Dark/Light Mode

Smartfren for Business Gandeng Alita, Perkuat Transformasi Digital Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 01:30 WIB
Foto Ist
Foto Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Smartfren for Business dan PT Alita Praya Mitra mengumumkan kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas portfolio solusi teknologi Internet of Things (IoT) yang ditawarkan. Melalui kolaborasi ini Smartfren berharap dapat membawa berbagai inovasi teknologi mutakhir yang bermanfaat mendukung transformasi digital di Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Tony Wijaya, CEO Smartfren for Business dan Direktur Utama Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Baca juga : PLN Gandeng Kominfo Perkuat Literasi Digital

CEO Smartfren for Business, Tony Wijaya mengatakan, “Alita memiliki keahlian dan sumber daya yang sangat kuat di bidang keamanan siber, teknologi jaringan, serta IoT. Kami yakin kombinasi antara keahlian tersebut dan kekuatan jaringan telekomunikasi Smartfren, akan sangat bermanfaat bagi berbagai perusahaan di Indonesia; terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital dalam operasionalnya.”

Direktur Utama Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya, menandai langkah penting dalam upaya bersama untuk menciptakan solusi digital yang inovatif dan kompetitif. Sinergi antara kedua perusahaan akan memadukan kekuatan Alita sebagai sistem integrator dalam bidang solusi infrastruktur jaringan dan solusi pintar berbasis IoT untuk medukung visi Smartfren mewujudkan transformasi digital melalui dukungan 100% Indonesia.

Baca juga : Kunker Ke Belanda, Menkop UKM Perkuat Kerja Sama Perdagangan Dan Kapasitas Startup Indonesia

“Dengan fokus pada solusi IoT seperti Smart Home, Smart City, Smart Healthcare, dan lainnya, serta penekanan pada keamanan siber, kemitraan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan cepat,” ujarnya.

Dalam kolaborasi ini, lanjut Teguh, Alita akan menyediakan solusi IoT seperti GovTech, Smart Home, Smart City, Smart Healthcare, Smart Education, Smart Building, Smart Utilities, Smart Transportation serta solusi keamanan siber. Seluruh solusi tersebut dapat diakses oleh pelanggan Smartfren Business dan digunakan sesuai dengan rencana, skala usaha, serta kebutuhan masing-masing. Beberapa diantaranya seperti penerapan teknologi otomasi atau digitalisasi untuk rumah sakit, kota pintar, pertanian dan berbagai vertikal industri lainnya.

Baca juga : IPBBI Dukung Ketahanan Perumahan Di Indonesia

"Selaras dengan visi Smartfren 100% untuk Indonesia, Smartfren for Business terus memperbarui dan melengkapi portfolio teknologinya demi mendukung terwujudnya transformasi digital di tanah air" tambah Tony Wijaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.