Dark/Light Mode

Konsisten Lindungi Lingkungan, MHU Raih Properda Emas

Jumat, 14 Juni 2024 20:06 WIB
Multi Harapan Utama (MHU) kembali membuktikan prestasinya dengan meraih peringkat emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaaan. (Foto: Dok. MHU)
Multi Harapan Utama (MHU) kembali membuktikan prestasinya dengan meraih peringkat emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaaan. (Foto: Dok. MHU)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Multi Harapan Utama (MHU) bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) kembali membuktikan prestasinya dengan meraih peringkat emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur (PROPERDA) periode 2023-2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 di Balikpapan.

Kepala Teknik Tambang MHU Aris Subagyo mengatakan, prestasi ini merupakan bentuk dedikasi dan komitmen MHU dalam menjalankan praktik perlindungan lingkungan yang bertanggung jawab.

Baca juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gunung Bara Utama Gelar Penanaman Pohon

"Kami tidak hanya fokus pada kegiatan operasional perusahaan, tentunya pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat turut menjadi prioritas kami," kata Aris dalam keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, Aris menambahkan, melalui pencapaian konsisten selama dua periode, perusahaan akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, baik masyarakat sekitar, pemerintah terkait, maupun lembaga pendidikan untuk terus berkolaborasi menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kunci sukses MHU dalam meraih penghargaan ini adalah melalui implementasi langkah-langkah proaktif dalam pengelolaan limbah, efisiensi energi, konservasi air, serta perlindungan dan rehabilitasi ekosistem.

Baca juga : Dampak Teologis Kerusakan Lingkungan

Dengan implementasi program yang berkelanjutan, MHU berhasil menjaga kualitas lingkungan hidup di sekitar area operasinya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal sejalan dengan visi misi perusahaan induk MMSGI.

Menurut Aris, MHU berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik perlindungan lingkungan yang berkelanjutan.

"Hal ini akan dilakukan melalui pengembangan teknologi ramah lingkungan, pemantauan rutin terhadap dampak lingkungan, dan partisipasi aktif dalam program-program konservasi dan rehabilitasi," jelas Aris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.