Dark/Light Mode

Ketidakpastian Mengintai, IFG Life Punya Jurus Jitu Amankan Keuangan Anda!

Jumat, 14 Juni 2024 21:31 WIB
Produk unggulan IFG Life, yakni IFG LifeCHOICE, menawarkan perlindungan jiwa dan penyakit kritis dengan manfaat pengembalian premi. Foto: IST
Produk unggulan IFG Life, yakni IFG LifeCHOICE, menawarkan perlindungan jiwa dan penyakit kritis dengan manfaat pengembalian premi. Foto: IST

RM.id  Rakyat Merdeka - Hidup penuh kejutan, siap atau tidak, badai bisa datang menerjang. Namun, jangan panik! IFG Life punya resep mujarab agar keuangan Anda tetap kokoh meski dihantam ketidakpastian.

Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita, tak menampik bahwa masa depan memang misteri. Penyakit kritis, kecelakaan, bahkan kematian bisa datang tanpa permisi. Oleh karena itu, perencanaan keuangan yang matang adalah kunci agar kondisi keuangan tetap stabil saat masalah mendera.

"Ibarat sedia payung sebelum hujan, perencanaan keuangan yang matang membuat kita lebih tenang menghadapi ketidakpastian," ujar Fabiola dalam acara Life Talk "Kehebatan di Balik Ketidakpastian" di Jakarta, Jumat (14/6).

Fabiola menegaskan, asuransi adalah salah satu senjata ampuh dalam perencanaan keuangan. Beragam produk asuransi, mulai dari jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga penyakit kritis, bisa menjadi tameng pelindung keuangan Anda di masa depan.

Baca juga : Ini Plus Minus Pilkada Langsung

"Esensi dari asuransi adalah sebagai proteksi, yakni perlindungan terhadap potensi-potensi risiko di masa depan yang dapat menimbulkan situasi ketidakpastian," saran Fabiola.

Ia juga menyebutkan salah satu produk unggulan IFG Life, yakni IFG LifeCHOICE, yang menawarkan perlindungan jiwa dan penyakit kritis dengan manfaat pengembalian premi. 

"Ini menarik karena tidak semua produk asuransi jiwa maupun kesehatan dapat menyediakan manfaat pengembalian premi ini,” tuturnya.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan uang pertanggungan hingga Rp 2 miliar, perlindungan 133 kondisi penyakit kritis, dan premi mulai dari Rp1 juta per bulan.

Baca juga : Garuda Siapkan Kemenangan

Tersedia juga jaminan uang kembali hingga 106 persen jika tidak ada klaim selama polis aktif. Jika terjadi risiko tutup usia, manfaat asuransi yang disediakan mencapai 200 persen uang pertanggungan.

"Ketika musibahmenimpa, misalnya terkena salah satu penyakit kritis, kita dan keluarga masih bisa melanjutkan kehidupan," ujar Fabiola.

Dokter kandungan ahli onkologi ginekologi, dr. Alexy Oktoman, mengingatkan bahwa penyakit kritis seperti kanker adalah penyebab utama kematian di Indonesia dan dunia. Pengobatannya yang kompleks dan mahal membuat perencanaan keuangan menjadi krusial.

Contohnya kanker. Menurutnya penyebab kanker tidak pasti, bisa beragam dan berbeda-beda di setiap kasus pasien. Tapi satu yang pasti, pengobatannya tidak sederhana. 

Baca juga : OJK Pastikan Sektor Jasa Keuangan Terjaga

"Yang bisa kita lakukan adalah berusaha mencegah sebisa kita, dengan menerapkan gaya hidup sehat dan tentu saja perencanaan keuangan yang baik,” paparnya.

Wealth Management Division Head BTN, Meru Arumdalu, mengakui pentingnya perlindungan kesehatan, terutama penyakit kritis, bagi nasabah BTN. Bersama IFG Life, BTN menawarkan produk LifeCHOICE sebagai solusi proteksi yang komprehensif.

"Bersama dengan IFG Life, BTN menawarkan produk LifeCHOICE sebagai salah satu pilihan solusi proteksi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah," ujar Meru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.