Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Energi Forum 2019, Antisipasi Revolusi Energi

Jumat, 15 November 2019 12:42 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina kembali menggelar forum energi terbesar di Indonesia yang ke-6 dalam ajang Pertamina Energi Forum (PEF) 2019.

Ajang diskusi energi ini akan berlangsung di Jakarta pada 26 – 27 November mendatang, dengan mengetengahkan isu terkini mengenai perkembangan tren di dunia energi dengan tema “Driving Factors: What will Shape the Future of Energy Business”.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menguraikan, sebagai pelaku utama industri migas di Indonesia, sejak tahun 2013 Pertamina secara rutin menyelenggarakan diskusi tahunan energi.

Baca juga : Pelaku Usaha Harusnya Bisa Antisipasi Kenaikan Harga Gas

PEF 2019 menjadi arena pengembangan gagasan dan pemikiran para pelaku industri serta pemangku kepentingan di sektor energi.

“Kami menyadari dunia mengalami disrupsi, yang akan mengubah pola bisnis energi ke depan. Untuk itu, Pertamina terus melakukan terobosan untuk mengantisipasi revolusi energi, dengan melakukan inovasi bisnis dan pengembangan produk energi sesuai tren global,”ujarnya.

PEF 2019, lanjut Fajriyah Usman merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Pertamina ke-62, pada Desember mendatang.

Baca juga : Pertamina Fokus Penanganan Pipa di Tol Padalarang

Seminar internasional di sektor energi ini, akan dihadiri lebih dari 1.000 orang, baik dari pengambil kebijakan di bidang energi, perwakilan pejabat pemerintahan, dan pengamat serta ahli energi.

“Melalui PEF, Pertamina juga akan menyampaikan berbagai informasi yang telah dan akan dilakukan perusahaan, dalam melaksanakan peran utamanya menjadi penyediaan energi ke seluruh wilayah Indonesia. Sekaligus menjawab tantangan masa depan bisnis energi global,” imbuhnya.

Fajriyah menambahkan, gelaran tahunan ini yang akan berlangsung selama dua hari, Pertamina juga akan menghadirkan narasumber yang kompeten. Baik dari kalangan akademisi dan pelaku industri energi, maupun sektor terkait yang berskala nasional, regional dan global.

Baca juga : Upaya Pertamina Jaga Kemandirian Energi Nasional

“Kami mengundang para pemangku kepentingan untuk hadir menyampaikan gagasan baru dan progresif, sebagai informasi dan masukan bagi Pertamina dalam rangka mengupayakan kedaulatan, ketahanan dan kemandirian energi nasional,” pungkasnya.

Acara ini terbuka untuk umum, dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Pertamina Energi Forum 2019 yang dapat di-download melalui Google Play maupun Apps Store. Untuk informasi selengkapnya, calon peserta dapat mengetahuinya melalui link www.pertamina.com/pef2019. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.