Dark/Light Mode

Laris Di AS, Pengharum Mobil Airpro Pede Bakal Laku Di Tanah Air

Kamis, 27 Juni 2024 21:51 WIB
CEO Airpro Indonesia Harris J. Foto: Istimewa
CEO Airpro Indonesia Harris J. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk Airpro laku keras di berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat (AS). Sementara di Indonesia, merek pengharum mobil ini masih harus kerja keras mengoptimalkan penjualan berbagai inovasi produknya.

CEO Airpro Indonesia Harris J. menjelaskan, Airpro merupakan produk pengharum mobil terlaris di berbagai negara. Peringkat pertama di Amerika Serikat yang kedua di India. Sementara Indonesia ada di peringkat 6.

"Kami berusaha agar tahun ini penjualan di Indonesia bisa naik di peringkat nomor 5," ujar Harris di Jakarta, dikutip Kamis (27/6/2024).

Saat ini Airpro hanya memiliki beberapa pabrik di dunia selain di Amerika Serikat. Yaitu di China, India dan Indonesia. Sebab itu, penting bagi Airpro untuk meningkatkan penjualan di RI. Perusahaan pun optimis dengan market di Tanah Air.

"Kami sudah bangun pabrik di Indonesia masa penjualan kita kalah sama negara lain," selorohnya.

Baca juga : PAN Pede Bakal Menangi Pilkada

Berbagai strategi terus dilakukan untuk menggenjot bisnis Airpro agar semakin laris di pasar Indonesia. Perusahaan menjalankan strategi untuk menambah coverage yang sekarang sudah ada di 28 kota dan menambah 64 jaringan supermarket. Dari Indonesia juga nantinya Airpro berusaha membuka ekspor.

"Kemudian kami akan melakukan ekspor dari Indonesia lewat Dubai," katanya.

Perusahaan juga melakukan kerja sama dengan Gojek. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pelanggan GoCar.

Adapun dalam kerja sama ini, produk Airpro secara bertahap akan tersedia pada 1.500 armada GoCar yang beroperasi di Titik Jemput GoCar Instant Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma mulai 1 Juli 2024.

"Kami memiliki visi yang sama yaitu memberikan kenyamanan kepada pelanggan maka ini inovasi kami untuk menciptakan suasana yang segar dan menyenangkan selama perjalanan," kata Harris.

Baca juga : Pengamat Optimistis Perekonomian Nasional Bakal Naik Di Tangan Prabowo

Produk Airpro yang akan tersedia di armada GoCar mencakup berbagai varian dan menjadi favorit masyarakat Indonesia, termasuk seri Viva Life. Viva Life menciptakan kesan mewah dan berkualitas tinggi, dan memberi nilai tambah bagi konsumen.

Kombinasi sempurna antara aroma yang harum dan desain yang elegan membuat Viva Life membawa energi positif sepanjang perjalanan. Dengan aromanya yang menyenangkan, Viva Life akan mengubah ruang berkendara Anda menjadi oasis yang menyegarkan di tengah hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Viva Life mewakili aroma dari seluruh dunia. Dari wangi keemasan di London, energiknya kota New York, ibu kota cinta Paris, kota yang rispek dengan tradisi seperti Tokyo, spirit timur tengah seperti di Dubai, Viva Life menangkap esensi kota-kota ikonik ini, menghadirkan pengalaman aroma global ke mobil pelanggan.

"Setiap varian dari seri Viva Life diracik dengan hati-hati untuk merangkum esensi kehidupan, jiwa muda, energi, dan seni. Ini adalah generasi baru wewangian untuk lingkungan Anda," kata Harris.

Setiap produk yang dipasarkan selalu melalui tahapan survei. Di Indonesia Airpro sudah melakukan survei dengan meluncurkan produk yang beraroma kopi. Dari survei itu terlihat banyak orang di Indonesia menyukai berbagai macam jenis kopi.

Baca juga : Kumpul Di Bali, Pengusaha Logistik Dorong Perkembangan Bisnis

"Berbeda dengan negara lain yang menyukai kopi dengan varian seperti vanilla tapi di Indonesia hanya kopi murni. Ini yang kami pasarkan," katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, perbedaan utama produk Airpro dengan merek lain adalah upaya Airpro dalam memberi kenyamanan dilakukan melalui proses yang panjang. Airpro mengoptimalkan dari hulu sampai Hilir.

Setiap ingin meluncurkan semua produk perusahaan selalu melakukan survei lalu dari survei tersebut dievaluasi. Perusahaan melakukan manufaktur sendiri lalu didistribusikan sendiri.

"Dari hulu sampai hilir kami libatkan dari Airpro. Semua berdasarkan survei makanya kami punya 46 jenis dengan format yang berbeda," katanya. 

Pelanggan bisa mendapatkan produk ini di mini market sampai supermarket besar dan juga e-commerce. Khusus untuk pengharum yang berbentuk microphone selain e-commerce, hanya tersedia di supermarket besar yakni Aeon Mall.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.