Dark/Light Mode

Liga Spanyol

El Real Lagi Fokus Bidik Garnacho

Rabu, 20 Maret 2024 05:37 WIB
Alejandro Garnacho. (Foto : ist)
Alejandro Garnacho. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dikabarkan kepincut dengan pesona penampilan winger Manchester United, Alejandro Garnacho. Tim asal Spanyol kerap disebut El Real itu bahkan mulai melakukan pendekatan dengan sang pemain Argentina itu.

Ketertarikan Madrid terhadap pria 19 tahun itu tak lepas dari apiknya performa sang pemain bersama Manchester United di musim ini.

Alejandro sendiri sebelumnya anak didik akademi Atletico Madrid, sebelum akhirnya gabung ke tim akademi Manchester United pada tahun 2020.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Tekuk Atletico, Barca Geser Girona

Dia bahkan sempat bermain di tim kategori kelompok umur Setan Merah, lalu gabung ke skuat utama asuhan Erik Ten Hag pada musim panas 2022.

Di musim ini, Alejandro Garnacho jadi pilihan utama mengisi skuad Manchester United. Lima gol dan tiga assist dikemasnya dari 26 laga di Liga Inggris.

Aksi memukau yang kerap diperlihatkan Gamacho pun mulai bikin Real Madrid kepincut. Hal itu berdasarkan pengakuan presiden El Real Florentino Perez saat diwawancara 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Selasa (19/3).

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Keok, El Real Kokoh Di Puncak

Namun, dia mengakui bahwa perekrutan tersebut tidak akan mungkin bisa dilakukan akhir musim 2023/2024. Melainkan, pada beberapa tahun mendatang. “Tidak untuk sekarang. Prosesnya sulit karena kontraknya baru akan habis 2028 mendatang,” kata Florentino Perez.

Laporan itu juga mengabarkan, pertemuan Real Madrid dengan Manchester pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 18 April mendatang, bakal dimanfaatkan Perez untuk bertemu Garnacho.

Namun, meski proses perekrutan bakal sulit, bukan berarti Madrid diam begitu saja. Mengingat, Real Madrid pernah punya pengalaman sulitnya merekrut seorang winger dari MU, dan akhirnya jadi legenda klub. Winger itu adalah Cristiano Ronaldo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.