Dark/Light Mode

Garap Lahan 142 Hektar

Taqwaland Hadirkan Destinasi Favorit di Puncak

Rabu, 20 November 2019 22:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembang properti PT Taqwaland Development membangun proyek vila dengan nama Cipanas Green View, dan kavling hidpronik bertajuk Cipanas Hydroponic Hills di kawasan wisata favorit, Cipanas Puncak. Produk properti sekaligus investasi hospitalitas dan pertanian hidroponik tersebut menempati area seluas 22 hektar dari total rencana pengembangan 142 hektar.

Komisaris yang juga Managing Director PT Taqwaland Development Arif Rahman menuturkan, menempati daerah dengan ketinggian 1000 hingga 1300 meter di atas permukaan laut (Mdpl) Taqwaland membuat Cipanas Green View menjadi sebuah kawasan wisata dan Villa yang akan jadi destinasi wisata favorit di Cipanas. Mountain Cafe (Cafe diketinggian 1000mdpl), Swimming Pool serta Edu & Agro Wisata Hidroponik Terbesar (Ada lebih dari 800 Greehouse Hidroponik)," ujar Arif di Jakarta, Rabu (20/11)

Baca juga : Tanamkan Budaya Menabung Pada Siswa, BRI Hadirkan BRILink di Sekolah

Diterangkannya lebih lanjut, Taqwaland Development akan menggandeng pemain hospitalitas Nasional untuk mengelola vilanya dengan pendandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan bulan Desember 2019.

Sementara untuk produk pertanian hidroponik, Arif mengklaim akan menjadi investasi yang menguntungkan. Karena Cipanas merupakan pemasok utama sayuran hidroponik berkualitas baik dengan permintaan terbesar berasal dari pasar modern, supermarket, dan pasar ekspor.

Baca juga : Indonesia Sampaikan Keberhasilan Penurunan Deforestasi di Pertemuan PBB

"Fakta inilah yang mendasari Taqwaland mengembangkan Cipanas Green View sebanyak 200 unit dan Cipanas Hydroponic Hills sejumlah 350 kavling. Ini bisa menjadi investasi yang baik bagi para investor," ujarnya. Arif mengatakan, vila yang ditawarkan di Cipanas Green View nantinya ada tiga jenis yakni Container Villa, Glamour Camping, dan Villa Kayu. Harga perdana dibanderol sekitar Rp 200 jutaan.
Sedangkan kavling hidroponik bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp 50 jutaan berukuran minimal 100 meter persegi.

Arif mengatakan, Taqwaland Development merupakan bagian daripada Taqwa Group yang telah memiliki beberapa unit bisnis lain diantaranya bidang Developer yaitu Taqwaland, Dibidang konstruksi, dibidang agro PT Taqwa Agro Lestari yang mengoperasionalkan seluruh Greenhouse Hidroponik dan juga PT Taqwa Barokah Agency sebagai Agency properti. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.