Dark/Light Mode

Mitsubishi Sabet Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan Dari J.D Power

Senin, 25 November 2019 19:54 WIB
(ki-ka) Country Manager for Indonesia J.D. Power Srabani Bandyopadhyay, Regional Director Automotive Practice J.D. Power Asia Pacific Shantanu Majumdar, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro saat penyerahan trophy penghargaan Sales Satisfaction Index (SSI) Study oleh J.D. Power Asia Pacific kepada MMKSI. (Foto: Ist)
(ki-ka) Country Manager for Indonesia J.D. Power Srabani Bandyopadhyay, Regional Director Automotive Practice J.D. Power Asia Pacific Shantanu Majumdar, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro saat penyerahan trophy penghargaan Sales Satisfaction Index (SSI) Study oleh J.D. Power Asia Pacific kepada MMKSI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali menerima peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index) secara keseluruhan di antara merek lainnya, berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D. Power 2019. Ini prestasi keempat kalinya yang diraih perseroan.

Perseroan juga menerima peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan pada 2013, 2015, dan 2017. Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta, Senin (25/11). Trofi diserahkan oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, perseroan meraih skor tertinggi untuk layanan penjualan di Indonesia dalam studi SSI yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan di dealer resmi Mitsubishi antara bulan Juli 2018 dan Juni 2019. Studi SSI ini dilaksanakan mulai Januari hingga Agustus 2019.

Baca juga : Yanto Basna Siap Menangkan Timnas Indonesia Lawan Malaysia

"Setelah mencapai peringkat tertinggi untuk studi Indonesia Customer Service Index J.D. Power 2019 Indonesia September lalu, Mitsubishi Motors kembali diakui sebagai yang terbaik dalam Indonesia Sales Satisfaction Index J.D. Power 2019. Dua penghargaan bergengsi berturut-turut, yang dievaluasi secara intensif berdasarkan pengalaman nyata pelanggan terhadap layanan komprehensif kami, adalah pengakuan yang tulus,” ujarnya.

Menurut dia, prestasi ini tak hanya memberikan kebanggaan, tapi juga memotivasi perseroan untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia. “Dan, kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekat," ungkap,.

Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market. 

Baca juga : Adaro Sabet Penghargaan Perpajakan

Terdapat lima faktor yang berkontribusi mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru. Yaitu konsultan sales (23 persen), fasilitas dealer (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen) dan penyelesaian dokumen (16 persen). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.

Sementara untuk Indonesia Customer Service Index (CSI) J.D. Power 2019 adalah studi untuk mengukur seberapa puas konsumen kendaraan baru melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019 dan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. Studi dilakukan terhadap 2.786 responden. 

Penghargaan untuk Mitsubishi Motors sebagai peringkat tertinggi untuk studi CSI ini diserahkan oleh J.D. Power kepada MMKSI pada tanggal 25 September lalu. Dan, sebagai pelengkap dari dua prestasi ini, Mitsubishi Motors juga mendapatkan pengakuan atas pengembangan kualitas kendaraan dengan mendapatkan posisi teratas di dua segmen Initial Quality Study (IQS) Indonesia, untuk model unggulan Mitsubishi Pajero Sport (segmen SUV) dan Xpander (segmen MPV). [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.