Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Disaksikan Mega, Puan Terima Pin Tanda Kehormatan Dari Lemhanas

Kamis, 5 September 2019 14:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberi sambutan usai menerima penghargaan pin alumni kehormatan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Kamis (5/9). (Foto: DNU/Rakyat Merdeka)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberi sambutan usai menerima penghargaan pin alumni kehormatan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Kamis (5/9). (Foto: DNU/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dianugrahi pin tanda alumni kehormatan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pin tersebut diberikan karena Puan dianggap telah memberi banyak kontribusi terhadap pengembangan Lemhanas dan pembangunan Indonesia.

"Pin tanda kehormatan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada warga negara Indonesia yang tidak mengikuti program pendidikan reguler maupun singkat Lemhanas, tetapi memberikan darma bakti, karya dan sumbang pemikiran yang luar biasa. Tak hanya bagi Lemhanas. Tetapi juga untuk kemajuan bangsa," kata Gubernur Lemhannas Agus Widjojo dalam sambutannya di Aula Gajahmada, Kantor Lemhanas, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Baca juga : Kiai Maruf Ucapkan Terima Kasih Pada Warga Jabar

Turut hadir dalam acara ini Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Agus menjelaskan, pemberian pin tanda kehormatan tersebut juga tak lepas dari kontribusi dan prestasinya selama menjabat sebagai Menko PMK periode 2014-2019. Seperti menjadi Menko termuda sepanjang sejarah kabinet, dan sosok muda yang inovatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Blusukan Ke Yogya, BKS Targetin Bandara YIA Kelar Awal 2020

Oleh sebab itu, atas pemikiran dan kerja keras yang diperlihatkan anak Megawati sekaligus cucu dari presiden RI pertama yakni Bung Karno, Lemhanas sudah sepantasnya memberikan penghargaan tersebut. Apalagi kini sudah terbukti, sejak tahun 2018 sudah tidak ada satupun provinsi di Indonesia yang berstatus low human development.

"Pengembangan pendidikan anak sekolah hingga indeks pembangunan manusia sekarang sudah meningkat sejak beliau menjabat sebagai Menko. Bagi saya ini adalah prestasi yang luar biasa dan membanggakan," katanya.

Baca juga : Meriahkan HUT RI, U Stay Hotels Gelar Lomba Antar Karyawan Dan Tamu

Di kesempatan sama, Puan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan Lemhanas. Dia mengaku, bangga karena penghargaan serupa juga pernah diterima sang ibunya.

"Pendiri Lemhanas adalah kakek saya Bung Karno. Tepat pada tanggal 20 Mei 1965. Jadi alhamdulillah.. Setelah beberapa tahun lalu Presiden Republik Indonesia kelima menerima, akhirnya setelah berpuluh-puluh tahun cucu pendiri Lemhanas pun bisa berdiri disini, artinya "jas merah" jangan sekali-sekali melupakan sejarah," kata Puan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.