Dark/Light Mode

Industri Properti 2020 Cerah, SouthCity Siapkan The Parc Tahap II

Rabu, 4 Desember 2019 12:45 WIB
Ilustrasi The Parc Apartement, South City, Pondok Cabe. (Foto: ist)
Ilustrasi The Parc Apartement, South City, Pondok Cabe. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasar properti nasional pada 2020 diprediksi akan lebih positif, setelah tertahan di 2019. Secara umum pasar properti tahun depan tidak akan terpengaruh dengan kondisi politik karena Pileg dan Pipres 2019 telah usai.

Pasar properti diperkirakan akan lebih bergairah dan menuju pemulihan secara umum pasar. Meski masih dibayangi oleh ketidakpastian ekonomi global, namun, sentiment positif dari permintaan hunian dalam beberapa periode terakhir sudah mulai  terlihat.

Managing Partner of Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial (CBC), Tommy Bastamy, menyatakan, pasar properti akan tumbuh positif. Tommy juga menyoroti pembentukan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Ma'aruf Amin yang berpotensi membawa angin segar bagi pasar properti domestik. "Pada tahun depan, pertumbuhan sektor properti di sejumlah kota terus berkembang," ungkapnya.

Baca juga : Jelang Pilkada Serentak 2020, Polri Siap Petakan 270 Wilayah Rawan Konflik

Melihat optimisme tersebut, pengembang SouthCity, PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) bersiap untuk memasarkan apartemen The Parc tahap II di awal tahun mendatang. Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan, optimis penjualan tahap kedua akan mendulang sukses seperti tahap pertama. “Di tahap pertama, yaitu Tower Summer, saat ini sudah terjual 85 persen, tahap kedua, dengan prediksi pasar yang positif, kami optimis akan sama larisnya” ujar dia.

Peony mengatakan, masih menyasar kaum milenial sebagai target pasar apartemen The Parc. Selain konsep coliving, kemudahan pembayaran juga menjadi salah satu upaya untuk menarik pembeli generasi milenial yang tengah mencari hunian dengan harga terjangkau, akses transportasi memadai dan fasilitas lengkap serta modern. 

Bahkan, pihaknya kini tengah menyediakan program cicilan mulai dari Rp 88ribu per hari. “Cicilannya bahkan hampir sama dengan ongkos minum kopi di café, hunian seharga secangkir kopi,” kata Peony.

Baca juga : Ini Konstruksi Perkara Yang Jerat Dirut PT INTI

Apartemen coliving pertama di Indonesia ini telah memasuki tahap pembangunan pada Juli lalu dan rencananya akan diserahterimakan di kuartal II-2022. The Parc apartemen memiliki konsep coliving yang memungkinkan penghuninya untuk saling bersosialisasi dan berkolaborasi.

Peony menambahkan, beberapa fasilitas yang terdapat di The Parc apartemen berbeda dengan hunian lainnya. Salah satunya adalah fasilitas umum dengan luas hampir 1 hektar, lahan rekreasi dan fasilitas coworking space dan wifi gratis.

The Parc apartemen untuk tower pertama, yaitu tower Summer menyediakan 3 tipe, yakni Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06-37,49 m2) dan 2 Bedroom (46,60 m2). Saat ini harganya dibanderol mulai dari Rp 376 juta sampai dengan Rp 769 jutaan per unit. Tower Summer memiliki 391 unit ditargetkan akan habis di akhir tahun ini mengingat hingga saat ini penjualan telah mencapai 85 persen.

Baca juga : Situasi Mulai Normal, Jokowi Siap Undang Tokoh Papua ke Istana

Sementara itu untuk tahap kedua, PT. Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) menyediakan 445 unit apartemen yang akan mulai dipasarkan awal tahun mendatang. The Parc merupakan apartemen pertama di Kawasan Superblock SouthCity area yang dikembangkan oleh PT. Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity).

Kawasan pembangunan terpadu seluas 57 hektar ini terdiri dari kawasan baru perumahan landed house Fortunia Residences, residensial apartemen, area ritel, komersial,pusat perbelanjaan mall, perkantoran,perhotelan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.