Dark/Light Mode

Bank Sinarmas Layani Keuangan Digital 168 Ribu Anggota IDI

Jumat, 6 Desember 2019 17:38 WIB
Jajaran direksi Bank Sinarmas dan anggota IDI usai menandatangani kesepakatan kerja sama di Jakarta, Jumat (12/6). (Foto: Ist)
Jajaran direksi Bank Sinarmas dan anggota IDI usai menandatangani kesepakatan kerja sama di Jakarta, Jumat (12/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggandeng Bank Sinarmas menerapkan solusi keuangan digital untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangannya. 

Penandatangan kerjasama Bersama IDI adalah wujud nyata komitmen Bank Sinarmas sebagai payment and transaction bank yang berbasis solusi keuangan digital. 

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo mengatakan, sebuah kebanggaan bagi kami dapat dipercaya IDI untuk mendukung aktivitas IDI dan memberikan layanan perbankan digital kepada IDI dan anggota keluarga besar IDI.

Baca juga : Indonesia Harus Jadi Kekuatan Besar Dalam Berdiplomasi Iklim

"Seperti yang kita ketahui, organisasi IDI merupakan satu-satunya organisasi kedokteran Indonesia yang memiliki sejarah dan peran luar biasa bagi dunia kedokteran Indonesia. Potensinya pun bisa besar di mana anggota IDI mencapai 168 ribu orang, bisa digarap menjadi nasabah baru," ujar Frenky.

Menyoal kinerja perbankan, Frenky mengaku akan tetap optimistis dan mengikuti program pemerintah untuk terus menggenjot investasi. "Di 2020 akan lebih baik dr 2019 dengan didorong dari internal pemerintah sendiri. Trade War juga sudah mulai berkurang jadi ekonomi bisa bergerak," tuturnya.

Ia juga berharap, pertumbuhan kredit bisa signifikan dibanding tahun sebelumnya, dengan estimasi tumbuh 10-12 persen.

Baca juga : IndiHome Mau Pangkas Kesenjangan Digital Di Indonesia Timur

Ketua Umum Pengurus Besar IDI periode 2018-2021 Saeng M Faqih menuturkan, solusi keuangan digital yang di sediakan meliputi solusi untuk IDI seperti Internet Banking dan Virtual Account. Sedangkan untuk dokter-dokter anggota IDI akan dimanjakan dengan kemudahan menerima pembayaran dari pasien secara digital, menggunakan QRIS serta bisa bertransaksi secara digital menggunakan layanan mobile banking Simobiplus. 

"Selain itu seluruh dokter akan mendapatkan kartu anggota yang selanjutnya berfungsi juga sebagai kartu ATM sehingga kartu anggota ini bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM manapun di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kartu ATM ini akan berfungsi penuh setelah mendapatkan rekomdendasi dari regulator. Menurutnya, solusi keuangan digital Bank Sinarmas yang di terapkan oleh IDI diyakini akan meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan oleh IDI.

Baca juga : BRI Sebar Agen Di 49 Ribu Desa

"Serta memberikan kenyamanan kepada para dokter dalam melakukan transaksi perbankan,” tuturnya.

Bank Sinarmas telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan IDI tentang layanan perbankan digital kepada IDI dan anggota IDI di seluruh Indonesia. Tujuan penandatanganan kerja sama ini dilakukan diantaranya untuk meningkatkan pengelolaan dan pengawasan dana organisasi IDI menjadi digital dan lebih transparan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.