Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IndiHome Mau Pangkas Kesenjangan Digital Di Indonesia Timur

Senin, 4 November 2019 20:02 WIB
IndiHome Mau Pangkas Kesenjangan Digital Di Indonesia Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - Operator merah putih terus memperluas dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome di Indonesia bagian timur. Hal ini guna memangkas kesenjangan digital. 

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana mengungkapkan, Telkom berkomitmen tinggi menghadirkan layanan IndiHome hingga ke wilayah pelosok, khususnya di Timur Indonesia. 

Baca juga : Mendag Amerika Pimpin Misi Dagang ke Thailand, Indonesia dan Vietnam

“Pengembangkan jaringan tak hanya memikirkan sisi bisnis, tetapi juga pemerataan pembangunan, sesuai tugas BUMN sebagai agen perubahan,” kata Siti dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/11).
 
Diungkapkannya, sejauh ini untuk operator layanan Fiber To The Home (FTTH), hanya Telkom yang telah membangun infrastruktur, mulai dari backbone hingga jaringan akses melayani Sabang sampai Merauke. Membangun jaringan Internet di Indonesia bagian Timur merupakan tantangan bagi operator.
 
"Di sisi lain menggunakan fiber optik secara end to end sedang proses penyelesaian. Di mana solusi ini akan memberikan tingkat gangguan yang sangat minimal,” ujar Ana.
 
Telkom berkomitmen menghadirkan layanan internet di 514 Ibu Kota Kabupaten kota (IKK) termasuk wilayah 3T. Secara khusus di Kawasan Timur Indonesia, Telkom telah memiliki sebanyak 520 ribu sambungan layanan.

Saat ini, sebarannya mulai dari Sulawesi Selatan 160 ribu sambungan layanan, Sulawesi Utara (67 ribu), Sulawesi Tengah (64 ribu), Sulawesi Tenggara (39 ribu), Gorontalo (33 ribu) dan Sulawesi Barat (15 ribu) hingga Maluku (41 ribu) dan Maluku Utara (19 ribu). 

Baca juga : Vinales Dedikasikan Kemenangan Untuk Afridza Munandar

Bahkan di Papua, IndiHome telah memiliki 47 ribu sambungan layanan dan di Papua Barat sebanyak 35 ribu.
 
“Fokus kami tahun ini adalah mewujudkan “Best in Class Customer Experience”. Kita selalu bergerak cepat jika ada permintaan dan gangguan terhadap layanan, meskipun itu di daerah pelosok sekalipun,” jelas Ana. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.