Dark/Light Mode

Kurangi Limbah Pakaian, Electrolux Ajak Masyarakat Cuci yang Benar

Minggu, 8 Desember 2019 23:47 WIB
Electrolux Product Marketing Manager Fabric Care Millatina Urfani (kanan) bersama Artis Nina Septiani (kedua dari kiri) saat memperkenalkan Mesin Dryer Electrolux di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Merry Apriyani/RM)
Electrolux Product Marketing Manager Fabric Care Millatina Urfani (kanan) bersama Artis Nina Septiani (kedua dari kiri) saat memperkenalkan Mesin Dryer Electrolux di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Merry Apriyani/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi, Electrolux dan Attack mengajak masyarakat memulai langkah awal peduli bumi dengan memberikan ‘proper care’ kepada pakaian. Hal tersebut dimaksudkan agar masa pakaian lebih lama dan tidak menumpuk menjadi limbah yang mengotori bumi.        

Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto, menuturkan kampanye ini dicanangkan sejak 2018, namun baru direalisasikan 2019. Menurutnya, terwujudnya kampanye #PerfectDuoPeduli untuk menjangkau masyarakat lebih luas, dengan mengangkat nilai kepedulian dalam kehidupan sehari-hari, dan menyentuh lebih mendalam.      

Baca juga : Gelar Jalan Sehat Bareng KKP, IKA UNDIP Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

"Memahami saat ini, limbah pakaian memiliki kontribusi besar pada kondisi lingkungan, Electrolux dan Attack mengajak masyarakat untuk kembali belajar cara mencuci yang tepat sehingga kondisi baju tetap terjaga. Hal ini juga agar dapat digunakan dalam jangka waktu lebih panjang," kata Iffan, di Jakarta, Sabtu (8/12).      

Misalnya, ketika mencuci menggunakan mesin cuci yang optimal. Seperti membantu mempertahankan warna tetap cemerlang, tampak baru dan bersih, tak perlu lagi menambah baju baru dalam lemari.        

Baca juga : Pertiwi Indonesia Ajak Masyarakat Ciptakan Ekosistem Kebaikan

"Kita maksimalkan pakaian yang kita miliki supaya awet dan tahan lama. Pakaian selalu dapat kita rawat dengan baik, dibuat lebih bergaya melalui mix and match, atau didonasikan bagi sesama kita yang membutuhkan," jelas dia lagi.        

"Mesin pengering juga merawat kondisi pakaian, menjadikan warna tetap cemerlang berkat baju kering sempurna," timpal Electrolux Product Marketing Manager Fabric Care Millatina Urfani.   

Baca juga : Kodim 0734 Ajak Masyarakat Jogja Kawal NKRI

Dengan pemakaian mesin pengering pakaian akan membuat busana kering higienis. Sehingga menjaga kesehatan kulit terlebih bagi kulit sensitif, tidak bergantung pada cuaca yang berubah-ubah, jaga warna tetap cemerlang.

"Kondisi pakaian terawat dengan baik dan berperan mendukung berkurangnya fabric waste di lingkungan kita. Mesin cuci dan mesin pengering Electrolux bisa digunakan untuk mengeringkan beragam jenis bahan pakaian, bahkan yang delicate sekalipun seperti sutra, sifon atau pakaian bayi," tandas Millatina. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.