Dark/Light Mode

Siang Ini Disahkan di RUPSLB

Royke Tumilaar Siap Nakhodai Bank Mandiri

Senin, 9 Desember 2019 11:26 WIB
Royke Tumilaar (Foto: Humas Bank Mandiri)
Royke Tumilaar (Foto: Humas Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menunjuk Direktur Corporate Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Royke Tumilaar, menjadi Direktur Utama bank BUMN berlambang pita kuning.

Royke terpilih untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Kartika Wirjoatmodjo, yang kini menjadi Wakil Menteri BUMN.

Baca juga : Erick Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri

"Sudah kan nanti siang (Dirut Mandiri). Pak Royke kan," ujar Erick, Senin (9/12).

Penunjukan itu akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Senin (9/12).

Baca juga : Jokowi Kantongi Nama Calon Dirut Bank Mandiri Dan BTN

RUPSLB tersebut juga akan mengesahkan mantan Menteri Keuangan era SBY Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri.

"Saya bersyukur, Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri. Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik, mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga, menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” kata Erick melalui keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Minggu (8/12).

Baca juga : Siang Ini, Gibran Datang Bersilaturahmi ke Rumah Megawati

Dengan masuknya Chatib dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri ini, Erick berharap kinerja Bank Mandiri dapat meningkat secara nasional, dan mengokohkan peran sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.