Dark/Light Mode

Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

Luhut: Pengusaha Pelayaran Punya Peran Strategis

Selasa, 10 Desember 2019 20:46 WIB
Pengurus Indonesian National Shipowners Association (INSA) berfoto bersama usai menggelar rapat umum anggota ke-17 di Jakarta, Selasa (10/12).
Pengurus Indonesian National Shipowners Association (INSA) berfoto bersama usai menggelar rapat umum anggota ke-17 di Jakarta, Selasa (10/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pelaku usaha pelayaran yang tergabung dalam Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) kembali menetapkan Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum DPP INSA periode 2019-2023. 
Memey-sapaan akrab Carmelita Hartoto terpilih secara aklamasi pada Rapat Umum Anggota (RUA) DPP INSA ke-17 

Untuk diketahui, RUA INSA ke-17 digelar selama dua hari 9-10 Desember di Hotel Sultan, Jakarta. Acara ini mengusung tema besar 'INSA Tangguh Menjaga Kedaulatan NKRI Menuju Indonesia Maju'. 
Hadir dalam pembukaan saat itu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga : SEA Games 2019 : Indonesia Tambah Dua Emas dari Boling dan Bulu Tangkis

"Pelaksanaan RUA INSA ke-17 ini merupakan amanat dari Anggaran Dasar INSA pasal 13 dan Anggaran Rumah Tangga INSA pasal 26. Salah satu agenda RUA INSA XVII adalah pemilihan Ketua Umum INSA untuk periode 2019-2023," ungkap keterangan resmi INSA yang diterima Rakyat Merdeka, Selasa (10/12).

Dalam sambutan pada pembukaan RUA INSA ke-17, Luhut menyebutkan, peran INSA sangat strategis dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan program Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca juga : Indonesia Dorong Penguatan Upaya Perlucutan Senjata Nuklir Global

"Saya senang ketua INSA dan jajarannya sudah bekerja bagus untuk memperkuat industri pelayaran dan kemaritiman," katanya.

RUA INSA yang digelar empat tahun sekali ini juga merupakan ajang silaturahmi, bertukar pikiran atau pandangan, dan mempererat soliditas baik pengurus maupun anggota guna menghadapi tantangan pelayaran yang semakin kompleks. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.