Dark/Light Mode

Manjakan Pengguna Di Harbolnas

Shopee Jamin Tak Ada Diskon Palsu

Kamis, 12 Desember 2019 11:33 WIB
BERSIAP SAMBUT HARBOLNAS: Direktur Shopee Indonesia 
Christin Djuarto (kanan) dan Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Dandy, menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Festival Belanja Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale di Jakarta, kemarin. KHAIRIZAL ANWAR/RM
BERSIAP SAMBUT HARBOLNAS: Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto (kanan) dan Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Dandy, menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Festival Belanja Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale di Jakarta, kemarin. KHAIRIZAL ANWAR/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember alias momen 12.12 sudah tiba. Shopee jor-joran merayakan momen tersebut.

Platform perdagangan online ini juga berani jamin, tak ada diskon palsu pada produk yang ditawarkan di platform tersebut.

Director Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengakui, di momen Harbolnas kali ini pihaknya memang sangat antusias. Hal itu sekaligus untuk merayakan hari jadi Shopee yang ke-4.

“Untuk tahun ini kita sudah mengantisipasi semuanya, mulai dari internal kami hingga produk yang didiskon. Kami sudah memiliki aturan yang melarang diskon palsu bagi penjual yang menawarkan barangnya di Shopee,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka saat Media Gathering di GoWork fX, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Jelang Puncak Harbolnas, Shopee Tawarkan Diskon Gede-gedean dan Ketepatan Pengiriman

Dia menjamin, diskon dari produk yang ditawarkan dalam program 12.12 bukan diskon palsu. Di momen ini Shopee ingin memanjakan konsumen serta penjual. “Adanya diskon palsu justru berpotensi merusak kepercayaan konsumen dan merusak nama baik penjual,” katanya.

Untuk itu, Shopee sudah siapkan aturan yang melarang diskon palsu. “Kami sudah ada aturannya agar tidak menaikkan harga tinggi berkali lipat lalu turunin untuk dianggap diskon atau diskon palsu. Kami siapkan hukuman. Ada loh sanksi khusus bagi pelapak yang melanggarnya,” terangnya.

Christin menegaskan, perusahaannya sudah memiliki sistem yang memantau para pelapak. Adapun sanksi yang disiapkan mulai dari teguran, penalti, dan sanksi tidak bisa mengikuti promo gratis ongkos kirim (ongkir). Bahkan untuk penjual nakal yang melanggar aturan, Shopee bisa menonaktifkan akun penjual. “Kami proteksi terus ya." 

Bagi para penjual di momen 12.12, Shopee memberikan layanan gratis ongkir. Sehingga penjual tak perlu mengalokasikan anggaran untuk Ongkir. Selain memanjakan konsumen serta penjual, Shopee juga ingin memompa semangat para karyawan dari perusahaan.

Baca juga : Ma`ruf Sungguh Ma`ruf

Di tengah acara diskusi, Shopee memperlihatkan secara langsung keseruan dan persiapan yang dilakukan oleh Shopee melalui layar siaran live. Nampak para pegawai di kantor pusat Shopee Indonesia, dan juga ware house tengah sibuk bekerja dengan penuh keceriaan menyambut Harbolnas 12.12.

“Kami ingin menjamin pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna di 515 kota dan kabupaten Indonesia,” katanya.

Dia memastikan, tidak hanya promosi yang dikedepankan, melainkan layanan dan inovasi seperti; armada Shopee24 yang memadai jumlah serta kesiapannya untuk mengantar paket sampai ke pembeli.

“Kami juga stok produk di warehouse cukup untuk mengakomodir banyaknya permintaan pengguna, hingga layanan customer service yang siap melayani 24 jam,” katanya.

Baca juga : Pasca Ledakan di Monas, Anies Jamin Kawasan Aman Kembali

Dijelaskan, promo spesial puncak Shopee 12.12 Birthday Sale yang diberikan oleh Shopee selama 24 jam, antara lain, gratis ongkir sepuasnya tanpa minimum pembelian, hadiah Toyota Innova Venturer di 12.12 TV Show, promo Midnight Cashback hingga 120 persen, Flash Sale 12.12, Midnight Elektronik Sale, promo Midnight Fashion Sale hingga cashback pulsa, tagihan, & voucher Game cashback 90 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.