Dark/Light Mode

Manjakan Pengguna Di Harbolnas

Shopee Jamin Tak Ada Diskon Palsu

Kamis, 12 Desember 2019 11:33 WIB
BERSIAP SAMBUT HARBOLNAS: Direktur Shopee Indonesia 
Christin Djuarto (kanan) dan Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Dandy, menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Festival Belanja Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale di Jakarta, kemarin. KHAIRIZAL ANWAR/RM
BERSIAP SAMBUT HARBOLNAS: Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto (kanan) dan Peneliti Center for Strategic and International Studies (CSIS) Dandy, menggelar konferensi pers terkait penyelenggaraan Festival Belanja Akhir Tahun Shopee 12.12 Birthday Sale di Jakarta, kemarin. KHAIRIZAL ANWAR/RM

 Sebelumnya 
Omset 3 Kali Lipat

Salah satu penjual pakaian khusus ibu hamil dan menyusui di Shopee, CEO Mamigaya, Faridah Alawiyah mengaku program Harbolnas Shopee men dongkrak bisnisnya.

“Besar peningkatannya. Dalam satu hari bisa 3 hingga 4 kali lipat dari omset harian biasa,” ujar Faridah kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Jelang Puncak Harbolnas, Shopee Tawarkan Diskon Gede-gedean dan Ketepatan Pengiriman

Nilai yang dikantongi Faridah mencapai kisaran Rp 12 sampai Rp 20 jutaan. Nggak tanggung-tanggung, produk yang diberikan diskon tidak 1 atau 2 jenis saja, tapi seluruh produk buatan mamigaya diberikan diskon dengan besaran yang berbeda.

“Karena besok 12.12 jadi diskon 12 persen. Produk yang kami diskon semuanya, tanpa kecuali,” jelasnya.

Faridah juga mendukung upaya Shopee mencegah oknum pedagang yang membuat diskon palsu pada momen Harbolnas 12.12.

Baca juga : Ma`ruf Sungguh Ma`ruf

“Menurut saya diskon palsu itu sama dengan membohongi customer. Saya sangat tidak setuju. Karena itu kurang etika dalam berdagang, apalagi misalnya dilakukan hanya di momen tertentu, dan kemudian sebenarnya diskon atau tidak diskon sama saja,” ungkapnya.

Jika memang produknya ingin dilirik karena ada diskon, dia menyarankan agar pedagang memberikan potongan harga semampunya. Karena diskon bisa menjadi sebagai bentuk hadiah kepada konsumen di momen perayaan Harbolnas.

“Itu sebagai bentuk hadiah atau memang ingin memeriahkan penjualan,” katanya.

Baca juga : Pasca Ledakan di Monas, Anies Jamin Kawasan Aman Kembali

Dia menegaskan, oknum pedagang yang melakukan diskon palsu sebetulnya dia telah merugikan customer yang awam dengan harga produk yang ditawarkan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.