Dark/Light Mode

Ditinggal Achmad Zaky, Harbolnas Bukalapak Tetap Positif

Jumat, 20 Desember 2019 16:40 WIB
Flyer Harbolnas Bukalapak 2019 (Gratis: Dok. Bukalapak)
Flyer Harbolnas Bukalapak 2019 (Gratis: Dok. Bukalapak)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja Bukalapak tetap melanjutkan tren positif meskipun baru saja menjalankan suksesi kepemimpinan dengan mundurnya salah satu pendiri, Achmad Zaky. Bukalapak mencatat peningkatan nilai transaksi penjualan sebesar 60 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sepanjang program Hari Belanja Nasional atau Harbolnas yang digelar pada 1-15 Desember 2019.         

Tanggal 12 Desember menjadi puncak Harbolnas. Secara umum, nilai transaksinya meningkat 30 persen dibandingkan Harbolnas tahun lalu. Bukalapak mencatat transaksi pada 12 Desember merupakan tertinggi per hari sepanjang sejarah perusahaan.      

Baca juga : Ditinggal Jack Ma, Alibaba Tetap Sukses Rentangkan Sayap

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Bukalapak, mesti sudah ditinggal salah satu pendirinya, pendapatan yang diraih sepanjang periode program selama dua pekan naik hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.        

Harbolnas tahun ini dengan tema Bukakalap, yang berlangsung 15 hari, menawarkan bermacam-macam promo bertajuk KALAP 12.12, yang termasuk di dalamnya total diskon hingga Rp 50 miliar, gratis ongkir tanpa minimum belanja, Flash Deal Rp 12, Cashback 99 persen, hingga Serbu Seru Kalap di 10 Desember, saat para penyerbu berkesempatan untuk mendapatkan Mobil Toko, Ruko, dan Kos-kosan senilai Rp 12.000.       

Baca juga : Penyangga Keamanan, Polres Tipe B Perlu Dapat Perhatian

Produk-produk yang laris selama pesta diskon tersebut, yakni produk kebutuhan rumah tangga, makanan dan minuman, gadget, peralatan elektronik, dan pakaian. Secara perinci, perusahaan menjual lebih dari 470 ribu produk kopi, lebih dari 100 ribu headset, serta lebih dari 700 ribu pakaian dan celana.       

Untuk transaksi BukaEmas, yang menjadi salah satu andalan Unicorn ini,  juga meningkat hingga empat kali lipat pada 12 Desember dibanding rata-rata transaksi harian sejak diluncurkan Agustus lalu. Di sisi lain, produk digital berupa token listrik dan game voucer habis dalam waktu 3 menit melalui program Flash Deal. Bukalapak selama Harbolnas, telah menjual lebih dari 57 juta Kwh token listrik selama program tersebut berlangsung.          

Baca juga : Pemkot Tegal Gandeng Inaplas Bikin Jalan Aspal Plastik

Jumlah serbuan dalam Serbu Seru Kalap naik 42 persen dengan 15,6 juta serbuan, dibandingkan saat program yang sama tahun lalu. Sementara, jumlah penonton Tayangan Maut mencapai 1,3 juta penonton. Kemudian, kenaikan kunjungan dari 11 November 2019 melalui Promo AS11K Bukalapak, melesat hingga 32 persen.        

Program Harbolnas yang berlangsung selama 15 hari itu menawarkan berbagai diskon dengan total mencapai Rp 50 miliar. Bukalapak juga memberikan gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja, Flash Deal Rp 12, dan cashback 99 persen. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan mobil toko, ruko, dan kos-kosan senilai Rp 12 ribu melalui program Serbu Kalap. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.