Dark/Light Mode

Datang Silaturahmi di Kemenko Polhukam, Wiranto Ternyata Bolos

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:28 WIB
Menko Polhukam Wiranto, dalam acara silaturahmi dengan seluruh stafnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10). (Foto: Humas Polhukam)
Menko Polhukam Wiranto, dalam acara silaturahmi dengan seluruh stafnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10). (Foto: Humas Polhukam)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembilan hari menjalani masa perawatan, Menko Polhukam Wiranto akhirnya keluar dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (19/10) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, ia langsung menghadiri acara silaturahmi di Kantor Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat No.15 Jakarta, yang dijadwalkan pada pukul 14.30 WIB.

Sudah sehatkah Wiranto? Apakah kondisi fisiknya sudah prima?

"Terus terang ya. Saya membolos dari RS, untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenko Polhukam. Dalam rangka melaksanakan satu silaturahim pengakhiran tugas Kemenko Polhukam Kabinet Kerja Periode 2014-2019," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10).

Baca juga : Hari Ini Keluar RSPAD, Wiranto Langsung Ngantor

Untuk memastikan kondisinya baik-baik saja, Wiranto mengaku dikawal dua dokter RSPAD.

Dalam acara silaturahmi itu, Wiranto berterima kasih pada jajaran Kemenko Polhukam. Dia juga memberi sedikit wejangan pada jajaran Kemenkopolhukam.

Mantan Panglima ABRI itu mengingatkan, Kemenko Polhukam bukan tempat persinggahan untuk mencari jabatan dan pangkat. Melainkan, untuk mencari pengalaman.

Baca juga : Hendro dan Prabowo Beri Tauladan Nyata

Tak lama Wiranto menghadiri acara itu. Hanya sekitar setengah jam, dia pamitan. "Saya kira itu yg saya sampaikan. Saya akan kembali ke RS, untuk terus menjalani perawatannya," tutur Wiranto.

Dia mengaku belum sepenuhnya pulih, dari cedera berat yang dialaminya akibat penusukan yang dilakukan Abu Rara, sembilan hari lalu.

"Anda liat saja saya seperti ini sekarang, tentu belum pilih. Cedera berat seperti itu, tentu belum bisa pulih 100 persen," tuturnya.

Baca juga : Darmin Pede Kemampuan Pinjam Rakyat Bakal Naik

Wiranto yang mengenakan kemeja batik kuning-biru lengan panjang itu, memang tak banyak gerak. Dia hanya duduk selama memberikan keterangan. Dia berharap bisa lekas pulih, dan bisa kembali bertugas seperti biasa.

"Hari ini kan saya masih Menko Polhukam, sampai nanti pelantikan yang baru. Jadi, saya tentu akan terus tetap melaksanakan tugas sampai kabinet yang baru dilantik," tandas Wiranto. [OKT/DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.