Dark/Light Mode

Duet Bareng BNI, Pertamina Berbagi Kasih Lewat Program BUMN Hadir Untuk Negeri Natal

Minggu, 22 Desember 2019 22:08 WIB
Acara BUMN `Berbagi Kasih Untuk Negeri Natal  digelar Pertamina dan BUMN, Jumat (20/12). (Foto: Humas Pertamina)
Acara BUMN `Berbagi Kasih Untuk Negeri Natal digelar Pertamina dan BUMN, Jumat (20/12). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Natal sebagai rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri dilaksanakan oleh PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di Gereja Eben Ezer, Jumat (20/12).

VP CSR & SME Partnership Program PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sinergi antar BUMN.

“Perayaan Natal ini merupakan salah satu program Kementerian BUMN di beberapa provinsi di Indonesia. Pertamina mendapatkan penugasan di Provinsi Kalimantan Timur,” ujarnya.

Baca juga : Duet Bareng Ditjen Hubdat, Jasa Raharja Kembali Gelar Mudik Gratis Nataru

Arya menjelaskan, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri Natal ini diselenggarakan selama dua hari. “Hari pertama, telah dilaksanakan pasar murah dengan menjual 2.000 paket sembako. Dan hari ini, BUMN bersama masyarakat Samarinda menyelanggarakan perayaan Natal bersama-sama," terangnya.

Selain itu, menurut Arya, ada beberapa bantuan pemenuhan kebutuhan dasar yang diselanggarakan secara bersama-sama oleh Pertamina dan BNI. Yaitu pemberian beasiswa, bantuan sambungan elektrifikasi, bantuan penyediaan air bersih, bantuan renovasi rumah, serta santunan.

“Tentu saja, yang mendapatkan bantuan-bantuan tersebut adalah masyarakat yang layak untuk menerimanya” katanya.

Baca juga : Jepang Buka Beasiswa Program Teacher Training

Pertamina memiliki operasi yang cukup banyak dan lengkap di Provinsi Kalimantan Timur. Operasi itu meliputi berbagai kegiatan. Mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari produksi minyak mentah dan gas bumi, hingga mengolah dan mendistribusikannya kepada masyarakat.

“Pertamina mendapatkan amanah untuk menjaga ketahanan energi Indonesia.” katanya.

Pertamina diminta untuk mendukung program pemerintah Indonesia. Menghantarkan energi ke seluruh negeri, melalui Program Nawacita pemerintah BBM 1 harga. Pertamina juga terus melakukan upaya-upaya perbaikan berkelanjutan, untuk memenuhi harapan itu.

Baca juga : Perkuat Keandalan Energi Nasional, Pertamina Bersinergi dengan BUMN Karya

“Salah satu upaya di sektor hilir adalah penambahan kapasitas kilang balik papan melalui program Refinery Development Master Plan (RDMP), yang akan meningkatkan kemampuan pengolahan dari 260 ribu barel menjadi 360 ribu barel per hari. RDMP ini nanti akan difokuskan kepada produksi BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan dan sesuai dengan standar Euro 5.” terang Arya.

"Untuk itu, Pertamina mengharapkan dukungan semua stakeholder," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.