Dark/Light Mode

Program 2020-2024

AP II Fokus Kembangkan Teknologi

Senin, 23 Desember 2019 00:52 WIB
Salah satu sisi Bandara Soekarno-Hatta yang Instagramable. Foto: Twitter @AngkasaPura_2
Salah satu sisi Bandara Soekarno-Hatta yang Instagramable. Foto: Twitter @AngkasaPura_2

RM.id  Rakyat Merdeka -
Tahun 2019 akan segera berakhir. Dalam empat tahun ke depan, tepatnya periode 2020-2024, PT Angkasa Pura II akan fokus mengembangkan inovasi teknologi di 16 bandara yang mereka kelola. 

Program ini dinamai Corporate Strategic Transformation 4.0. Seluruh pelayanan bandara akan dikembangkan melalui technology innovation seperti artificial intelligence, internet of things, big data analytics, roboting, automation, virtual reality hingga augmented reality. 

Baca juga : Gandeng IDI, BPJS Kesehatan Kembangkan Inovasi

“Angkasa Pura II akan ikut mendorong kinerja sektor kebandarudaraan dan industri penerbangan nasional ke level yang lebih tinggi dari sekarang, tidak berkutat di hal-hal konvensional. Kita ingin mewujudkan era baru berbasis infrastruktur digital di pelayanan kebandarudaraan,” ujar President Director Muhammad Awaluddin, Minggu (22/12). 

Transformasi yang dilakukan pada 2020 – 2024 ini juga akan membawa Angkasa Pura II mampu mengakomodir dinamisnya permintaan para penumpang pesawat, pengguna jasa bandara, dan masyarakat luas, di era digitalisasi seperti sekarang ini. 

Baca juga : Dukung Proklim, APP Sinar Mas Kembangkan Desa Makmur Peduli Api

“Angkasa Pura II ingin menjadikan bandara sebagai pusat kegiatan ekonomi yang mampu mengakomodir kebutuhan dan permintaan pelanggan dan masyarakat luas,” jelas Awaluddin. 

Program Corporate Strategic Transformation 4.0 sekaligus menahbiskan Angkasa Pura II sebagai pionir dalam digitalisasi layanan dan operasional di bandara guna mencapai visi The Best Smart Connected Airport Operator in The Region.

Baca juga : Program Mobil Listrik Perlu Didukung Turunan Kebijakan Yang Mendorong Investasi

Lebih dari itu, seluruh bandara PT Angkasa Pura II kini juga telah dilengkapi dengan fasilitas layanan digital bagi penumpang pesawat. 

PT Angkasa Pura II juga telah memperbarui aplikasi Indonesia Airports guna lebih meningkatkan user experience menjadi lebih baik dan mudah. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.