Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

INACA Dukung Program Pembangunan Bali Baru

Kamis, 14 November 2019 15:19 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) siap ambil peran dalam upaya mendukung program pemerintah soal konektivitas dan sektor pariwisata.

Ketua INACA Denon Prawiraatmadja mengungkapkan, ada dua aspek yang dinilai penting, yaitu pembangunan konektivitas antar-wilayah dan pembangunan tujuan wisata strategis baru.

“Meski ini kepengurusan baru kami siap mendukung program prioritas. Terutama soal konektivitas dan sektor pariwisata dengan 5 Bali baru yang digagas pemerintah. Dari sini diharapkan bisa menghidupkan pusat–pusat ekonomi baru,” tutur Denon dalam keterangannya, di Jakarta.

Baca juga : Dukung Program Prioritas Pemerintah, Kemenhub Siapkan 4 Agenda Utama

Pihaknya menegaskan, dukungan terhadap program pemerintah yang terangkum dalam visi Presiden Joko Widodo bernama Indonesia Sentris.

Membangun dari pinggiran dengan mengajak semua pihak terlibat secara aktif dalam menggerakkan pembangunan.

Sebagai organisasi yang mewadahi pelaku usaha industri penerbangan, Denon menilai, INACA punya peranan penting dalam konektivitas maupun dalam mendukung pertumbuhan Indonesia dari pinggir. Ditambah lagi Indonesia punya maskapai nasional dan swasta yang kuat.

Baca juga : Periksa Wagub Lampung, KPK Dalami Pemberian Uang Pencalonan Mustafa

“Sementara, penerbangan perintis ke daerah terpencil terus bertambah, kemudian industri logistik dan kargo pesawat juga tumbuh. Kuncinya adalah kekompakan dan kerja keras. INACA akan menjadi mitra dan berdiri bersama-sama mendukung program pemerintah,” kata Denon.

Sebelumnya disebutkan Kementerian Perhubungan telah menetapkan berbagai proyek strategis untuk membangun konektivitas antar-wilayah di Indonesia, baik itu infrastruktur untuk angkutan darat, laut maupun udara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meneruskan berbagai program pembangunan transportasi dan perhubungan yang telah diemban selama 5 tahun terakhir.

Baca juga : USAID Tambah Anggaran Program Pembangunan di Indonesia

Program konektivitas tersebut juga menjadi bagian untuk mendukung pembangunan ekonomi dan wisata baru.

Semisal, pembangunan bandara di 15 lokasi serta pembangunan tujuan wisata 5 Bali baru meliputi Mandalika (Lombok), Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, dan Manado–Bitung–Likupang.

Pembangunan 5 Bali baru tersebut nantinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata di bawah kepemimpinan Wishnutama Kusbandio dan Kementerian PUPR di bawah menteri Basuki Hadimuljono. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.