Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Makin Digital

Transaksi Di Kuliner Thamrin 10 Bisa Pakai JakCard dan JakOne Mobile

Senin, 23 Desember 2019 08:02 WIB
Transaksi cepat dan hemat pakai JakOne Mobile
Transaksi cepat dan hemat pakai JakOne Mobile

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI berusaha untuk semakin digital dalam hal pelayanan non tunai bagi warga Jakarta. Salah satunya, memberikan layanan bagi pengunjung kuliner di kawasan Thamrin 10 untuk berbelanja dengan transaksi non tunai. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan, langkah tersebut sebagai dukungan Bank DKI terhadap Perumda Pasar Jaya. 

“Perumda Pasar Jaya saat ini masih terus mengembangkan Kawasan kuliner yang berada di Thamrin 10. Kami mendukung itu dengan menyediakan sistem pembayaran,” katanya dalam siaran pers, kemarin. 

Baca juga : Bank DKI Manjakan Kaum Milenial Pengguna JakOne Mobile

Melalui sistem pembayaran ini, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile. 

Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah, dimana pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM. 

Sedangkan untuk JakOne Mobile, dia bilang pengunjung Thamrin 10 yang telah mendownload JakOne Mobile tinggal melakukan scan pada QR Code yang keluar dari EDC.“Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan top up kartu JakCard,” jelasnya. 

Baca juga : Finnet Berduet Sama Bukalapak Pasarkan IndiHome Minipack

Herry mengatakan, salah satu karakter milenial saat ini adalah melekatnya teknologi dalam transaksi keuangan.Apalagi kata dia, kulineran telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial DKI Jakarta. 

Untuk mendorong peningkatan transaksi non tunai di Kawasan Kuliner Thamrin 10, Bank DKI menggelar sejumlah program promo.Program tersebut seperti Promo Diskon Setiap Hari, yaitu beragam promo diskon dan cashback di lebih dari 7.000 mitra merchant hingga traditional merchant. 

Untuk diketahui, Kawasan Kuliner Taman Jajan JakOne Thamrin 10 sesuai namanya berlokasi di Jl Thamrin 10, Jakarta Pusat.Lahan seluas 8.000 meter persegi kini telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil menengah. 

Baca juga : Pakai Masker, Mahathir Tetap Jalani Hobi Berkuda

Herry berharap, Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat. Mengingat lokasinya yang strategis, Ia pun berharap Kawasan kuliner Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk digital banking Bank DKI. 

“Jika perkembangannya ramai kami tak menutup kemungkinan memberi dukungan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10,” paparnya. “Akses ke lokasi yang berada di jalan utama menjadikan tempat ini menjadi tempat baru bagi masyarakat untuk berinteraksi,” katanya. 

Sebanyak 54 tenant UKM yang disiapkan untuk menjual berbagai makanan dilokasi ini. Selain itu rencananya di lokasi tersebut akan ada tujuh food truck. Semuanya untuk menambah item makanan di Thamrin 10. [JAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.