Dark/Light Mode

Mitra Strategis PLN Nyatakan Dukungan Untuk Zulkifli-Amien

Senin, 23 Desember 2019 18:11 WIB
Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi (Foto: Istimewa)
Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir memplot Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) PT PLN (Persero), diapresiasi oleh para mitra strategis PLN.

Ketua Umum Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia -Indonesian Coal Mining Association (APBI-ICMA) Pandu P Sjahrir mengatakan, pihaknya meyakini duet Zulkifli-Amien mampu membawa PLN ke arah yang lebih baik.

Baca juga : Nyalla Dukung Totok Lusida

"APBI mendukung terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini dan Bapak Amien Sunaryadi, sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PLN yg baru. Ini merupakan kombinasi yang serasi antara profesionalisme dan transparansi," ungkap Pandu melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/12).

"Kami sebagai pelaku di industri ini berharap, pengalaman Pak Zulkifli sebagai profesional di Bank Mandiri, dan Pak Amien sebagai Wakil Ketua KPK, dapat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan profesionalisme dan transparansi perseroan. Kami, bersama dengan seluruh stakeholders, berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam menjalankan berbagai program elektrifikasi di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Dirawat Inap Lagi, Ria Irawan Banjir Doa dan Dukungan Netizen

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua Umum Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI), Arthur Simatupang.

“Para produsen listrik swasta Indonesia yang tergabung dalam APLSI sebagai mitra strategis PLN, mendukung terpilihnya Bapak Zulkifli Zaini dan Bapak Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PLN yg baru. Dengan pengalaman Pak Zulkifli sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, dan Pak Amien sebagai Wakil Ketua KPK, tentunya beliau berdua merupakan pasangan paling tepat untuk mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kinerja, profesionalisme dan transparansi perusahaan," papar Arthur lewat pesan tertulis yang diterima RMco.id, Senin (23/12).

Baca juga : Pemuda Adat Papua Ikut Sorong Suhendra

Arthur berharap, duet Zulkifli-Amien dapat membuat iklim investasi ketenagalistrikan menjadi semakin kondusif. Sehingga, semua pelaku usaha - termasuk swasta -  dapat lebih berperan dalam mendukung PLN, untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia. [HES

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.