Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Calon Ketua REI

Nyalla Dukung Totok Lusida

Kamis, 28 November 2019 07:11 WIB
Totok Lusida. (Foto: Istimewa)
Totok Lusida. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi pencalonan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia (DPP REI), Totok Lusida, sebagai Ketua Umum DPP REI periode 2019-2022.

La Nyalla tak segan-segan mendukung pencalonan Totok. Totok dianggapnya memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin organisasi pengusaha properti itu.

“Secara prinsip, saya mendukung Totok untuk menahkodai REI periode 2019-2022. Saya tahu persis kapasitas dan kapabilitasnya di organisasi itu. Ia mulai dari bawah. Sebelum jadi Sekjen DPP REI, Totok adalah Ketua DPD REI Jawa Timur, dan salah satu kader saya di sana,” ujar La Nyalla kepada Rakyat Merdeka, di Jakarta, kemarin.

Nyalla melanjutkan, selain kapasitas dan kapabilitas, Totok memiliki pandangan dan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi REI ke depan.

Baca juga : Menanti Ketua Umum Baru, REI Gelar Munas Ke XVI

Nyalla yakin, Totok mampu melakukan konsolidasi dan menggerakkan REI di seluruh daerah untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada, termasuk pemerintah pusat dan daerah.

“Mencermati peta dukungan yang ada, saya optimis, Totok akan mendapat amanat untuk memimpin REI. Dia mulai dari bawah, memahami seluk beluk organisasi, sekaligus solusi dan harapan atas masa depan REI ke depan,” tegas Senator asal Jatim ini.

Mengenai Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-16, Nyalla berharap, momen tersebut menjadi sarana komunikasi dan konsolidasi untuk kemajuan REI ke depan. Ia meyakini, rivalitas yang muncul dalam perhelatan tersebut merupakan “bunga-bunga demokrasi” yang akan memperindah kesolidan REI.

“REI telah menyelenggarakan Munas sebanyak 15 kali, tidak pernah terpecah. Rivalitas dalam Munas merupakan hal wajar, dan saya yakin akan membuat REI semakin besar dan solid,” jelas Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jatim ini.

Baca juga : KPK Garap Mantan Ketua DPRD Tulungagung

Munas REI digelar di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan. Munas itu sudah dibuka, kemarin. Pada hari pertama Munas, nama Totok Lusida disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Umum DPP REI periode 2019-2022. Kandidat lainnya Joko Suranto dari Jawa Barat.

Dalam acara gala dinner di Club House Golf Pondok Indah, hanya Totok Lusida yang hadir. Joko Suranto tidak tampak saat dipanggil ke depan panggung untuk diperkenalkan. Ia datang terlambat.

Para peserta Munas yang hadir juga banyak yang mengenakan kaos dengan logo Totok Lusida. Mereka mewarnai berbagai meja tempat kegiatan gala dinner Munas REI berlangsung.

Menurut sumber dari DPD REI Jatim, Totok Lusida telah mendapatkan dukungan sebanyak 27 DPD REI seluruh Indonesia. Sedangkan Joko Suranto hanya memperoleh dukungan 8 DPD REI. “Kami berharap Ketua Umum DPP REI hasil Munas kali ini dari Jatim,” kata Wakil Ketua DPD REI Jatim, Mustofa.

Baca juga : Banding Dikabulkan, Calon Ketum PSSI Jadi 11 Orang

Munas REI ke-16 memiliki sejumlah agenda. Di antaranya perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), penetapan program umum organisasi, dan laporan pertanggungjawaban DPP. Puncak acara, memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP REI periode 2019-2022. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.