Dark/Light Mode

Tips Belanja Kebutuhan Imlek, dari Cheongsam sampai Lampion

Kamis, 16 Januari 2020 14:00 WIB
Belanja online/ilustrasi (Foto: Istimewa)
Belanja online/ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi Imlek akan tiba. Tahun Baru dalam penanggalan China itu jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020. Tepat di tanggal itu, berdasarkan antropologi China, dunia memasuki tahun Tikus Logam.

Menjekang puncak, tentu banyak persiapan yang dilakukan masyarakat, khususnya yang ikut merayakan kemeriahan Imlek. Lazada membagikan tips belanja efisien untuk kebutuhan Imlek konsumen yang bisa diakses melalui aplikasi atau mengunjungi situs https://bit.ly/LazadaHokiImlekSale.  

Chief Customer Experience Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo, mengatakan, dalam rangka menyambut hadirnya Tahun Baru Imlek, pihaknya kembali mempersiapkan diri dengan serangkaian promo Lazada Hoki Imlek Sale. Promo dilakukan mulai 14 sampai 16 Januari.        

Baca juga : Jepang Kembangkan Industri Perikanan Di Natuna

"Promo dilakukan untuk membantu konsumen menemukan barang yang relevan dengan kebutuhan Imlek mereka dan pastinya selalu mengikuti tren terkini,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (16/1).        

Secara khusus, Lazada memberikan beberapa tips belanja bawa hoki untuk yang merayakan maupun yang tidak merayakan Imlek. Pertama, tentukan budget maksimal. Tahun Tikus Logam digambarkan sebagai tahun yang penuh dengan peruntungan. Tikus digambarkan memiliki semangat kerajinan, dermawan, dan baik hati. Tetapi tetap perlu disertai dengan kerja keras dan kewaspadaan         

“Selalu lakukan perhitungan yang matang sesuaikan dengan potensi dan kemampuan. Jika ada tantangan, fokuslah dalam mencari solusi,” ujar penasihat spiritual asal Chiang Ma, Thailand, Ajahn Thep Varman.      

Baca juga : Keliru, Perjalanan KRL Keberangkatan Bogor Di Hari Natal Hanya Sampai Manggarai

Kedua, get into the spirit! Momen tahun baru kerap dijadikan momen perbaikan diri. Untuk menumbuhkan dan merasakan semangat Imlek bisa dimulai dengan dekorasi simple di rumah atau kantor, percantik dengan hiasan khas Imlek seperti: Lampion kertas, boneka dan koin emas tikus, angpao, sticker lucu, gantungan genta angin. "Juga dianjurkan untuk menggunakan dan meletakkan kristal untuk dapat membawa keberuntungan dan ketenangan diri. Untuk koleksi lengkapnya bisa dilihat pada tautan berikut: https://bit.ly/LazadaImlek," tambah Ferry.          

Ketiga, tampil gaya ketika silaturahmi ke kediaman kerabat. Pakaian baru menjadi salah satu tradisi wajib yang menandakan rasa syukur atas hadirnya tahun baru. "Temukan koleksi menawan cheongsam untuk perempuan dan baju kokoh untuk pria di aplikasi Lazada. Selain itu, Lazada juga hadirkan diskon khusus dari produk make up Makeover dan sepatu Converse untuk menambah gaya ketika silaturahmi ke rumah keluarga atau kerabat," ucap Ferry.        

Keempat, tetap bugar. Bukan rahasia lagi menjelang Imlek biasanya dibarengi dengan frekuensi dan curah hujan yang cukup tinggi. "Dengan sekian banyak kegiatan yang ingin dilakukan, tentunya kita tidak mau jatuh sakit dan semua persiapan dapat selesai tepat waktu. Kesehatan tubuh harus tetap dijaga dengan selalu konsumsi vitamin dan buah-buahan. Nah di Lazada juga bisa belanja dengan banyak pilihan vitamin dan buah jeruk khas Imlek juga," kata Ferry.          

Baca juga : Dapat Satya Lencana Kebaktian Sosial, Bupati Klungkung Janji Kerja Lebih Baik Lagi

Kelima, siapkan makanan secukupnya. Kadang-kadang, hari raya mendatangkan kebahagiaan sehingga kalkulasi porsi makanan tidak tepat atau berlebihan. "Menyambung dengan poin sebelumnya, pengaturan jadwal kunjungan dapat menjadi acuan porsi masakan atau kue kering yang disiapkan di ruang tamu. Jika masih tetap ada masakan sisa, Lock & Lock berikan promo khusus diskon menarik untuk menyambut Imlek di situs Lazada," ucapnya.   

Ferry menambahkan, Imlek merupakan salah satu hari belanja tersibuk dalam agenda tahunan Lazada di awal tahun. Lazada berkomitmen untuk menghadirkan berbagai macam penawaran sensasional, yang memberikan penghematan dan manfaat tersendiri bagi pelanggan.       

"Selain itu, keamanan dan kenyamanan berbelanja di LazMall dan menikmati fasilitas gratis ongkir, jaminan pengiriman, produk 100 persen asli, 15 hari kemudahan dalam pengembalian produk dan pengiriman esok hari di kota-kota besar juga menjadi cara kami untuk memeriahkan momen perayaan Imlek ini,” tutup Ferry. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.