Dark/Light Mode

Tampil Di Pameran

Produk Vivere Laris Manis Di Paris

Rabu, 22 Januari 2020 22:02 WIB
Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu (tengah) dan Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir berpose bersama tim Vivere di lokasi pameran. Foto: KBRI Paris.
Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu (tengah) dan Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir berpose bersama tim Vivere di lokasi pameran. Foto: KBRI Paris.

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk Vivere laris manis saat mengikuti pameran Maison et Objet 2020 di Paris, Prancis. Para buyer berasal dari Amerika, Jerman, Italia dan Spanyol. 

Pameran ini berlangsung sejak 17 Januari 2020 di Parc des Exposition Paris Nord Villepinte, dan berakhir Selasa (21/1) lalu. 

Sebanyak 2889 stan dari 70 negara menampilkan beragam hasil inovasi dan kreativitasnya di sektor perabotan, handikraf dan peralatan kebutuhan rumah lainnya. 

Baca juga : KPK Garap Sekretaris Eks Dirut Perindo

Dari Indonesia, hadir sejumlah produk furnitur, perabotan, dan dekor rumah, baik yang diusung oleh brand asal Indonesia, maupun brand yang menggunakan bahan baku dari Indonesia.

Wakil dari Indonesia, Vivere membawa produk-produk berbasis rotan. Dengan desain yang unik dan modern, Vivere menarik perhatian para desainer dan pengunjung pameran. Salah satunya adalah desainer François Bernard yang memilih produk Vivere untuk turut ditampilkan dalam special corner bertema What’s New- Care. 

François Bernard adalah seorang trend specialist ternama dari Prancis yang pendapatnya sangat berpengaruh bagi tren desain di dunia.  

Baca juga : Euforia Tol Japek, Menhub Sebut Laris Manis Kayak Martabak

Selama lima hari pameran di Paris, Vivere pun mencatat sukses. Hampir semua produk yang ditampilkan laku dipesan, terutama oleh para buyers dari Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Amerika Serikat. Sejumlah barang malah terjual on the spot. 

Pada Minggu lalu (19/1), eks menteri perdagangan Indonesia, Mari Pangestu ditemani Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir sempat melihat-lihat pameran ini. Mari yang kini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga sempat berdialog dengan William Simiadi, Direktur Vivere, dan timnya. 

Mari Elka menyampaikan strategi ke depan agar produk Indonesia dapat lebih diterima pasar global. Di antaranya agar menjaga konsistensi produk. ʺBagi pengalaman, pengetahuan dari pameran seperti ini ke pelaku usaha lain di Indonesia, ʺ jelas Mari.

Baca juga : Bamsoet: Pemberantasan Korupsi Tidak Bisa Hanya Dilakukan KPK

Menurut Mari, partisipasi dalam pameran, terutama yang berskala dunia, adalah kesempatan sangat baik bagi pengusaha Indonesia untuk memperluas know-how tentang industri terkait dan tren terkini. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.