Dark/Light Mode

Menikmati Bali Dengan Mitsubishi Eclipse Dan Xpander Cross

Rabu, 5 Februari 2020 01:15 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)
Mitsubishi Eclipse Cross. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan Rakyat Merdeka, Aditya Nugroho, mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil baru Mitsubishi Xpander Cross dan Eclipse Cross menelusuri Bali

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar #AyoGasTerus Media Adventure 2020 sebagai ajang test drive mobil-mobil baru Mitsubishi, seperti Xpander Cross, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan New Triton.

Ada 33 wartawan yang diundang Mitsubishi untuk mengikuti test drive yang digelar dari 4-6 Februari 2020. Mereka dikelompokan menjadi 10 tim. Rakyat Merdeka satu tim dengan wartawan Investor Daily, Sindo Weekly, dan The Gas Pol.

Test drive dimulai dari The Patra Bali Resort. Sebelum dimulai peserta diberikan pengetahuan bagaimana menggunakan Outlander PHEV yang bertenaga listrik. Acara test drive dilepas Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca juga : Menteri Teten Siap Fasilitasi Pengusaha Mebel Dan Furnitur Go Global

“Kami mengajak rekan-rekan media untuk secara langsung merasakan pengalaman berkendara serta mencoba berbagai keunggulan jajaran produk terbaru yang kami luncurkan di tahun 2019. Setalah menjelajahi wilayah Jawa Timur, kini kami mengajak media untuk berpetualang bersama Xpander Cross melewati area pantai Bali yang indah, melihat uniknya kebudayaan Bali bersama Eclipse Cross, merasakan ketangguhan New Triton dalam menjajal area bukit dan pegunungan, serta berkendara dengan kendaraan ramah lingkungan Outlander PHEV,” ujar Michimasa Kono.

Destinasi pertama adalah menuju Warung Kita Dewi Sri di Tabanan, Bali. Pada kesempatan ini kami diberi kesempatan mencoba Mitsubishi Eclipse Cross dengan warna merah. Dari The Patra Bali Resort ke Warung Kita Dewi Sri 30 kiloan dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Treknya pun lebih banyak melewati jalanan perkotaan, perkampungan dan pegunungan.

Sepanjangan perjalanan menggunaan Eclipse Cross sangat nyaman. Suspensinya sedikit keras khas SUV. Mesinnya sangat enak diajak melintasi jalanan perkotaan. Dari segi keamanan mobil ini sangat bagus karena sensor parkirnya ada dibagian depan dan belakang. Ketika mobil kita terlalu dekat dengan mobil depan akan bunyi peringatan.

Di Warung Kita Dewi Sri, peserta melakukan coffee Break. Sambil menikmati pemandangan persawahan. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke destinasi selanjutnya, The View. Treknya sangat menantang karena posisinya yang berada di Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Baca juga : Menko PMK Pastikan Bantuan Untuk Korban Banjir Maksimal

Jalanan meliuk-liuk dan naik turun. Namun pemandangan di sekitarnya sangat mengagumkan. Di The View peserta makan siang dan isoma sambil melihat embun yang turun. 

Destinasi selanjutnya adalah Danau Tamblingan. Untuk menikmati keindahan pemandangan Danau Tamblingan, peserta akan melalui jalur menanjak yang menguji performa mesin, akselerasi transmisi, dan handling kendaraan. Di sini peserta mengambil foto mobil dan model yang disiapkan panitia.

Di sini mobil peserta diganti. Kami kebagian Mitsubishi Xpander Cross. Perjalanan dilanjutkan menuju Kebun Raya Bedugul yang juga berada di area kaldera bekas gunung berapi seperti halnya Danau Tamblingan. Setelah dari kami menuju destinasi terakhir hari pertama ke Seres Resort Ubud untuk menginap.

Pada hari pertama perjalanan, peserta juga dapat melihat secara langsung kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV dengan adanya sesi cooking demo oleh Chef Marinka. Aktivitas ini diselenggarakan di Seres Resort Ubud dengan konsep glamping. 

Baca juga : Pertamina Berikan Bantuan Logistik, Kesehatan Dan Ganti Oli Gratis

Pada aktivitas ini, Chef Marinka menggunakan peralatan memasak yang tenaga listriknya disalurkan oleh Outlander PHEV. Peralatan memasak seperti blender dan mixer disambungkan ke soket yang tersedia pada bagian belakang mobil tepatnya di bagasi. Melalui soket ini, Outlander PHEV mampu menyalurkan daya listrik hingga 1.500W. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.