Dark/Light Mode

Kembangkan Usaha Berbasis Sociopreneurship

Mandiri Syariah Kucurkan Beasiswa Rp 2,4 Miliar Ke Mahasiswa Unair

Rabu, 5 Februari 2020 16:05 WIB
Jajaran Direksi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat saat prosesi simbolis pemberian bantuan beasiswa kepada Mahasiswa UNAIR, Surabaya, Rabu (5/2). (Foto: ist)
Jajaran Direksi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat saat prosesi simbolis pemberian bantuan beasiswa kepada Mahasiswa UNAIR, Surabaya, Rabu (5/2). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melalui Lembaga Amil Zakat (Laznas) BSM Umat memberikan beasiswa senilai Rp 2,4 miliar kepada 25 orang mahasiswa yang terpilih di Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, guna mengembangkan usaha berbasis sociopreneurship.

Beasiswa diberikan Region Head Mandiri Syariah VI Surabaya Gunawan Arief Hartoyo kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNAIR Ni Nyoman Tri Puspaningsih di Kampus Surabaya, Rabu (5/2).

Baca juga : Mandiri Syariah Patok Pertumbuhan KPR Syariah 20 Persen

Gunawan menyampaikan, untuk program Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) ini Mandiri Syariah bekerja sama dengan universitas dalam menjaring mahasiswa yang mempunyai bisnis dan dapat dikembangkan.

“Tujuannya adalah untuk mencetak wirausahawan muda yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat dan lingkungan,” jelasnya.

Baca juga : Mandiri Buktikan Bansos dan KUR Kerek Kesejahteraan

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menambahkan, melalui program ini mahasiswa diberikan pengetahuan dalam bidang sociopreneur secara umum, pembinaan mental dan spiritual, mendapatkan uang saku, SPP dan permodalan, hingga pelatihan/magang kewirausahaan serta pendampingan usaha.

ISDP merupakan salah satu implementasi program suistainable finance Mandiri Syariah yang concern pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa. “Insya Allah program ini sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah dalam melahirkan para pemuda yang mandiri dan bisa berwirausaha dengan segala keterampilan yang dimilikinya,” kata Reza.

Baca juga : Pemerintah Guyur Wilayah Indonesia Timur Rp 44 Miliar

Sementara itu, Direktur Laznas Rizqi Okto Priansyah menjelaskan sebelumnya telah ada 90 mahasiswa penerima beasiswa ISDP dari IPB, UGM, UNHAS, UIN dan SEBI. “Tentunya kami berharap dapat terus menambah jumlah mahasiswa yang dapat dibina. Sehingga program ini memberikan dampak positif khususnya dari sisi sosial ekonomi masyarakat dan menambah keberkahan bagi umat,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.