Dark/Light Mode

Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Kota Tangerang

Sabtu, 8 Februari 2020 12:27 WIB
Manajer Pengamanan Objek Vital Daop 1 Jakarta Mualimin (kedua kanan) menyerahkan simbolis bantuan kepada staf Kecamatan Periuk, Parji Warsono. (Foto: Humas KAI)
Manajer Pengamanan Objek Vital Daop 1 Jakarta Mualimin (kedua kanan) menyerahkan simbolis bantuan kepada staf Kecamatan Periuk, Parji Warsono. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (6/2).

Bantuan berupa beras, mie instan, dan pakaian tersebut merupakan hasil dari penggalangan sukarela seluruh pegawai KAI.

Baca juga : Jokowi Minta Tumpang Tindih Lahan Dibereskan

“Program Pekerja KAI Peduli Tanggap Bencana Banjir di Kecamatan Periuk in merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri, dalam meringankan beban masyarakat akibat bencana banjir yang melanda,” ujar Manajer Pengamanan Objek Vital Daop 1 Jakarta Mualimin, saat menyerahkan bantuan kepada staf Kecamatan Periuk Parji Warsono di Kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (6/2).

Parji Warsono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif KAI, yang tanggap dalam penyaluran bantuan di wilayahnya.

Baca juga : Sinergi Penanggulangan Bencana, BNPB Beri Penghargaan Media Dan BUMN

“Kami, masyarakat Kecamatan Periuk mengucapkan banyak terima kasih kepada KAI, karena sudah memberikan perhatian dan peduli dengan masyarakat di sini. Bantuan ini sangat bermakna dan bermanfaat bagi kami. Semoga, KAI menjadi perusahaan yang semakin baik ke depannya , dan selalu jaya," ucap Parji Warsono.

Sebelumnya, banjir melanda Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, pada 3 Februari 2020, dan menimbulkan kerugian moral dan material. Ribuan warga di kawasan Kecamatan Periuk diungsikan ke tempat pengungsian, lantaran ketinggian air banjir mencapai 2,5 meter.

Baca juga : Risma = Anies

Banyak masyarakat yang rumahnya terendam, sehingga tidak dapat ditinggali untuk sementara waktu.

“Semoga bantuan dari seluruh pegawai KAI ini dapat bermanfaat bagi korban banjir di sini,” tutup Mualimin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.