Dark/Light Mode

Mantap, Penjualan Mitsubishi Xpander Cross Tembus 3.933

Rabu, 5 Februari 2020 22:39 WIB
Mitsubishi Cross. (Foto: Ist)
Mitsubishi Cross. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat sejak pertama diperkenalkan, penjualan Xpander Cross sudah tembus 3.933 unit.

Eksekutif General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI, Imam Chaerul Cahya mengatakan, sejak peluncuran pada November hingga Desember 2019, Xpander Cross membukuan penjualan retail sebanyak 2.121 unit. Kemudian pada Januari 2020 mencapai 1.812 unit.

Baca juga : Menikmati Bali Dengan Mitsubishi Eclipse Dan Xpander Cross

“Sehingga total penjualan retail mobil ini menembus angka 3.933 unit,” ujarnya dalam acara media test drive #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di Bali, Rabu (5/2).

Imam mengungkapkan pasar terbesar berada di wilayah Jabodetabek dengan kontribusi 39 persen. Selanjutnya, Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen, Sumatera rata-rata 4 persen. Untuk daerah lainnya rata-rata 2-3 persen.

Baca juga : Sejak 2003, Penjualan Toyota Avanza Tembus 1,8 Juta Unit

“Sementara Bali sendiri kontribusinya baru sekitar 2 persen," kata Imam.

Melihat hasil penjualan Xpander Cross, kata dia, sudah sesuai dengan ekspektasi perseroan. “Di mana volume mobil ini ditargetkan 1.500-2.000 per bulan," ujarnya.

Baca juga : Mantap, KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2019

Imam menambahkan, tidak membidik nomor satu atau dua dalam penjualan mobil. "Yang penting bagaimana volume meningkat sebanyak-banyaknya dan diterima dengan baik masyarakat," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.