Dark/Light Mode

Dengan ruangprint, Masyarakat Bisa Cetak Dukomen sampai Spanduk Lewat HP

Minggu, 23 Februari 2020 01:34 WIB
CEO dan Founder ruangprint Anton bersama Co Founder ruangprint Angga Novf. (Foto: Merry Apriyani/RM).
CEO dan Founder ruangprint Anton bersama Co Founder ruangprint Angga Novf. (Foto: Merry Apriyani/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Diciptakan sejak akhir 2018, ruangprint kini telah memudahkan lebih dari 1.000 pengunduh. Aplikasi yang menyediakan barang dan jasa di bidang cetak ini mampu menjadi solusi di tengah persoalan waktu.

"Aplikasi ruangprint merupakan digitalnya dari print shop kami. Kami bertransformasi seiring mengikuti perkembangan dan kebutuhan," jelas ujar CEO & Founder ruangprint Anton.        

Berita Terkait : Presiden Minta Masyarakat Menerima WNI Dari Wuhan

"Kebanyakan kan orang kalau mau cetak naskah sampai cetak spanduk, nggak mau kalau mereka harus antre. Belum lagi kalau harus menunggu hasilnya kan, lama dan bikin ribet," sambungnya, menambahkan.        

Oleh Anton dipermudah lewat genggaman telepon seluler. Seseorang bisa dengan mudah memesan dari desain hingga produk cetak.        

Berita Terkait : Ekonom: Harga Gas Industri Turun, Industri Migas Bisa Alami Dampak Negatif

Sementara itu bekerja sama dengan sejumlah ekspedisi, konsumen hanya tinggal menunggu pesanan spanduk atau kebutuhan produk cetak mereka sampai ke tangannya.          

"Jadi lewat aplikasi, dari yang tidak punya desain, kami ada jasa membuat desain. Lalu produknya apa sesuai kebutuhan dan memilih ekspedisi. Keuntungan lainnya adalah reward berupa point yang bisa dimanfaatkan sejumlah layanan kami," tambah Co Founder ruangprint Angga Novf.        

Berita Terkait : Terima Kadin, Bamsoet Harap Omnibus Law Bisa Jamin Regulasi yang Jelas

Menariknya layanan berbasis e-commerce digital printing ini mampu melayani kebutuhan hingga ke seluruh Indonesia. "Kami sudah kirim barang ke Kalimantan sejauh ini. Kalau produksi basisnya di Jakarta," jelasnya lagi.      

Memberikan pelayanan produk dan jasa di bidang printing, Angga mengklaim aplikasi ruangprint merupakan yang pertama di Indonesia. "Kalau di luar negeri ada, asal Singapura. Tapi kalau di Indonesia, kami yang pertama, mengubah print shop ke dalam bentuk aplikasi," tandasnya. [MER]