Dark/Light Mode

Citilink Dorong Akselerasi Pertumbuhan Produk Lokal

Selasa, 3 Maret 2020 08:28 WIB
Citilink Dorong Akselerasi Pertumbuhan Produk Lokal

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan, Citilink Indonesia terus mendorong akselerasi pertumbuhan produk lokal yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional. 

Kali ini, unit bisnis Garuda Indonesia ini melakukan kolaborasi dengan berbagai brand lokal Indonesia dalam menghasilkan produk edisi terbatas yang diluncurkan secara perdana pada acara Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2) malam. 

“Sebagai maskapai penerbangan yang modern, Citilink berkolaborasi dengan beberapa brand lokal Indonesia. Langkah ini sebagai upaya perusahaan dalam melakukan inovasi dengan tujuan untuk selalu relevan dengan anak muda yang dinamis dan mencintai Indonesia,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Jakarta, kemarin. 

Baca juga : Bamsoet Dorong Empat Pilar MPR Masuk Materi Pembekalan Advokat

Mengusung tema besar #iWearLocalBrands, pada fase pertama ini Citilink Indonesia berkolaborasi dengan tiga brand lokal Indonesia yaitu The Goods Dept, Muklay dan KALA Watch dalam menghasilkan berbagai produk dan karya edisi terbatas. 

Dengan mengangkat tema Travel Memories, Citilink Indonesia merilis beberapa koleksi kolaborasi dengan The Goods Dept berupa kemeja dan kaos dengan desain tema passion dari traveling seperti kebiasaan penumpang dalam mengambil gambar melalui jendela pesawat untuk mengabadikan perjalanan mereka. 

Citilink Indonesia melakukan kolaborasi dengan artis seni lokal, Muklay dalam menghasilkan desain yang akan diaplikasikan pada beberapa barang seperti tali jam tangan, t-shirt, dan tumbler dengan desain yang terinspirasi dari benda-benda yang sering dibawa saat bepergian seperti boarding pass, paspor dan lain-lain. 

Baca juga : Omnibus Law Diyakini Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Selain itu, Citilink Indonesia juga berkolaborasi dengan KALA Watch dalam memproduksi jam tangan. Di mana desain untuk tali jam tersebut adalah hasil karya seni dari Muklay yang mengusung tema Travel Memories. 

“Melalui karya kolaborasi ini, Citilink Indonesia berharap dapat terus membantu dalam mendorong akselerasi pertumbuhan produk lokal yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” terang Juliandra. 

Selain kembangkan produk lokal, Citilink Indonesia juga memberikan diskon tiket pesawat hingga 50 persen. Diskon tersebut, diberikan untuk penerbangan menuju 10 destinasi wisata sesuai yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Baca juga : Menkop Dorong Konglomerasi Koperasi Pondok Pesantren

Citilink Indonesia sangat mendukung kebijakan yang dilakukan pemerintah dengan adanya diskon 50 persen untuk tiket pesawat domestik. 

Tujuannya, meningkatkan daya tarik masyarakat Indonesia melakukan perjalanan pariwisata dengan diskon tersebut. Diketahui, pemerintah memberikan potongan harga pesawat terbang menuju 10 destinasi dalam negeri, mulai 1 Maret 2020. 

Pemberian diskon ini akan berlangsung selama 3 bulan, atau sampai dengan 31 Mei 2020. Diskon diberikan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.