Dark/Light Mode

Jangan Ragu Berinvestasi Syariah Lewat Sukuk Tabungan Seri 003

Jumat, 1 Februari 2019 17:56 WIB
Investasi Sukuk ST-003 bisa dibeli secara online. (Foto: Bareksa)
Investasi Sukuk ST-003 bisa dibeli secara online. (Foto: Bareksa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ingin investasi syariah dengan dana terbatas, tapi dijamin negara? Jika ya, produk investasi syariah terbaru dari pemerintah, Sukuk Tabungan seri 003 (ST-003), bisa jadi alternatif yang oke punya.

Hanya dengan Rp 1 juta rupiah, Anda sudah bisa berinvestasi dengan imbalan minimal 8,15% per tahun (floating with floor). Tak cuma murah meriah, ST-003 dengan tenor 2 tahun dan jatuh tempo pada 10 Februari 2021 ini, juga menjanjikan 8 keuntungan berinvestasi lainnya, yaitu:

1. Pokok dan imbalan dijamin negara.

2. Tingkat imbalan kompetitif, lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito Bank BUMN.

Baca juga : Tangan Kanan Bupati Labuhanbatu Segera Diadili

3. Imbalan bersifat mengambang mengikuti perkembangan BI 7-Day Reverse Repo Rate dengan jaminan imbalan minimal (floor) sebesar 8,15 persen pertahun.

4. Imbalan dibayar tiap bulan.

5. Early redemption cost tidak dikenakan biaya oleh pemerintah.

6. Adanya kemudahan akses transaksi melalui sistem elektronik (online).

Baca juga : Jangan Ada Yang Tidak Berkeringat Yang Pimpin PSSI

7. Para investor secara langsung mendukung pembiayaan pembangunan nasional.

8. Sukuk Tabungan dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan), dan riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Dengan berinvestasi pada ST-003, Anda juga turut menyukseskan pembangunan nasional. Dana hasil penerbitan investasi yang menggunakan struktur akad Wakalah ini, akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara, untuk disewakan kepada pemerintah, serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada Pemerintah. Imbalan berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.

Cara daftarnya pun mudah.Cukup klik: www.kemenkeu.go.id/sukuktabungan, lalu pilih satu dari 13 mitra distribusi yang ada, dan ikuti tahapan pembeliannya. Anda pun dengan mudah bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Baca juga : Anies: Pemerintah Butuh Tekanan Pers

13 Mitra Distribusi yang dimaksud adalah Trimegah, BSM, Bareksa, Permata, Modalku, Tanamduit, Bank Mandiri, BNI, Investree, BCA, BTN, BRI, BRISyariah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.