Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Mandiri Sesuaikan Jam Operasional Cabang

Minggu, 22 Maret 2020 17:35 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Mandiri Sesuaikan Jam Operasional Cabang

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/2/2020), dari semula pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB menjadi pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengalihkan operasional kantor cabang di wilayah Jakarta, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 melalui pengurangan operasional kantor. Informasi lebih lengkap tentang operasional cabang Bank Mandiri dapat di lihat di www.bankmandiri.co.id, atau dapat menghubungi layanan nasabah Bank Mandiri Call 14000,” jelas Rully.

Baca juga : Penumpang Tinggal 24 Ribu, Besok Operasional MRT Dibatasi Lagi

Mulai Senin (23/3), 183 dari 457 kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta, akan ditutup sementara. Hari berikutnya, Selasa (24/3), jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

“Kantor-kantor cabang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” ujar Rully.

Seiring transformasi digital Bank Mandiri, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri. Misalnya melalui Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, MUI Minta Peringatan Isra Mi`raj Ditunda

Melalui Mandiri Online, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran baik itu pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, membuka rekening deposito dan transaksi lainnya.

Masyarakat saat ini juga sudah dapat memiliki rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yaitu melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id. 

Sedangkan nasabah perusahaan, juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem Payroll. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.