Dark/Light Mode

Karena Virus Corona, Air Asia Group Umumkan Penonaktifan Penerbangan

Kamis, 26 Maret 2020 19:07 WIB
Karena Virus Corona, Air Asia Group Umumkan Penonaktifan  Penerbangan

RM.id  Rakyat Merdeka - AirAsia Group resmi melakukan penonaktifan sementara armadanya di seluruh jaringan akibat pandemi Covid -19 yang menyerang di sejumlah negara. 

Pengumuman tersebut, disepakati maskapai yang beroperasi di bawah Grup AirAsia dan Grup X AirAsia, seperti dikutip Antaranews, pada Kamis (26/03).

Dalam siaran pers dari Kuala Lumpur, AirAsia Malaysia (AK), melakukan penonaktifan sementara semua penerbangan internasional dan domestik dilakukan dari 28 Maret hingga April 2020.

Baca juga : Pandemi Covid-19, Petani Milenial Siapkan Layanan Antar Produk Pangan

Sedangkan untuk AirAsia Indonesia (QZ), penerbangan internasional berkurang secara signifikan, operasi domestik berlanjut pada frekuensi yang berkurang.

AirAsia selalu menempatkan keselamatan dan kesejahteraan tamu dan karyawannya sebagai prioritas utama.

Air Asia juga melakukan pembatasan perjalanan dan pergerakan termasuk pesanan karantina rumah sesuai arahan pemerintah. Hal itu untuk membantu mengendalikan penyebaran virus agar tetap aman untuk semua orang.

Baca juga : Negatif Corona, Ridwan Kamil Siap Kawal Proses Penanggulangan Wabah

Para pelanggan disarankan untuk tetap mengikuti Travel Advisories yang dikeluarkan oleh AirAsia dari waktu ke waktu di airasia.com dan platform media sosial.

Grup AirAsia akan tetap berkomitmen untuk membantu otoritas pemerintah terkait untuk mendukung pemulangan wisatawan dan pengiriman barang.

Pasar online AirAsia Ourshop dan platform kargo dan logistiknya teleport akan tetap beroperasi, dengan teleport menggunakan pesawat penumpang untuk mengangkut bantuan medis dan peralatan pelindung yang ditujukan untuk rumah sakit dan responden darurat garis depan ditujuan yang dipilih. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.