Dark/Light Mode

Negatif Corona, Ridwan Kamil Siap Kawal Proses Penanggulangan Wabah

Kamis, 26 Maret 2020 14:44 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto: IG@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto: IG@ridwankamil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali kedua, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani tes corona. Hasilnya, pria yang biasa disapa Kang Emil ini negatif terpapar virus bernama lain Covid-19 itu.

"Saya sudah melakukan tes yang kedua, saya sampaikan hasil tes yang pertama 15 Maret, yang kedua kemarin saya lakukan dan hasilnya juga negatif. Jadi warga Jabar, pak Gubernurnya juga sehat, Insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan Covid-19 dengan sebaik-baiknya," ujar Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/3).

Baca juga : Di Tengah Wabah Corona, PGN Tetap Layani Pelanggan Jargas

Tes pertama dilakukan Ridwan setelah melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terjangkit corona. Dia bertemu Menhub saat menjemput 69 WNI ABK Diamond Princess di Bandar Udara Kertajati, Majalengka awal Maret lalu.

Sementara tes kedua, dilakukan Ridwan setelah menghadiri Musda Hipmi Jabar yang diselenggarakan di Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Baca juga : Cegah Corona, PLN Tunda Catatan Meteran Listrik Pelanggan

Usai acara itu, tujuh orang dinyatakan positif. Di antaranya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Di Jabar, kata Ridwan, sejauh ada tiga kepala daerah yang positif terpapar virus corona. Selain dua orang itu, ada Walikota Bogor Bima Arya yang juga terjangkit. Sementara warga Jabar, ada 73 yang dinyatakan positif covid-19.

Baca juga : Cegah Corona, Aprobi Bagikan 13.500 Multivitamin Ke 4 Panti Asuhan

"Mayoritas tiga perempat di zona Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Kedua di Bandung Raya," beber Ridwan Kamil. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.