Dark/Light Mode

Dukung Siswa Belajar di Rumah, Samsung Hadirkan Fitur Mode di Galaxy M31

Sabtu, 4 April 2020 21:34 WIB
Samsung Galaxy M31. (Foto: Istimewa)
Samsung Galaxy M31. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah tiga minggu pemerintah menetapkan anjuran untuk #dirumahsaja agar membantu meminimalisir permasalahan yang sedang dihadapi, anjuran ini tentu membuat kita harus merubah cara kita berkegiatan pada umumnya.

Teknologi tentu bisa menjadi solusi, misalnya kegiatan belajar mengajar dilakukan via aplikasi conference call seperti Zoom atau Google Hangout via smartphone juga ketika mengerjakan soal di aplikasi seperti Ruang Guru dan Zenius, tapi tidak jarang gangguan juga datang ketika kita berusaha fokus untuk belajar.

Baca juga : Picu Semangat Belajar di Rumah, BNI dan Ruangguru Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Untuk membantu pengguna agar tetap bisa fokus belajar, Samsung menyematkan satu fitur baru yang bisa dimanfaatkan di Samsung Galaxy M31 yaitu Focus Mode. Fitur ini, diyakini dapat membantu pengguna mencapai learning goal mereka selama di rumah.

Focus Mode Bantu Jaga Kedisiplinan Pengguna Lalu, bagaimana Focus Mode ini bisa menjadi “Gate Keeper” bagi para pengguna untuk bisa tetap fokus mengejar goals-nya?

Baca juga : Gojek Berlakukan Kerja Dari Rumah, Pakar: Ampuh Tekan Corona

Pertama pengguna harus melakukan pengaturan lewat menu setting di Samsung Galaxy M31, pada bagian Digital Wellbeing dan Parental Controls.

Setelah itu, geser tampilan menu ke atas dan temukan icon Focus Mode. Pilih salah satu opsi antara Work Time atau Me Time, atau pengguna juga bisa memberikan nama sendiri untuk mode yang dipilihnya misalnya “Belajar Time”.

Baca juga : Manjakan Konsumen, Samsung Rilis Pembaharuan Untuk Kamera Galaxy S20

Pilih mode yang kalian inginkan dengan memilih menu “add”, setelah itu tentukan aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk tetap fokus belajar. Misalnya Internet browser, untuk membantu mencari informasi lebih jauh mengenai suatu teori, atau aplikasi edukasi berbasis digital. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.