Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Tengah Corona, Smart Billing BRI Tumbuh 173 Persen

Jumat, 10 April 2020 10:45 WIB
BRI Smart Billing. (Foto: net)
BRI Smart Billing. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda banyak negara termasuk Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus mendorong inovasi produk dan layanannya dalam mendukung pelaku UMKM. Salah satunya melalui layanan aplikasi Smart Billing yang dapat membantu kelancaran transaksi para pelaku UMKM.

Hingga Maret 2020, jumlah pelaku usaha (Biller) yang memanfaatkan layanan ini tercatat tumbuh 38,5 persen dari akhir 2019. "Tingginya antusias terhadap aplikasi ini juga terlihat pada tingginya jumlah transaksi Smart Billing BRI yang tumbuh signifikan sebesar 173 persen di tiga bulan pertama tahun 2020," kata Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto, Jumat (10/4).

Baca juga : Cegah Corona, Kemenhub Matangkan Aturan Pengendalian Transportasi

Menurutnya, platform ini membantu pengelolaan tagihan dan keuangan secara cepat, praktis dan aman. BRI terus berupaya memberikan kenyamanan dalam mendukung kegiatan bisnis nasabah. Diluncurkan sejak 2019 lalu, platform ini dibuat untuk membantu mengelola keuangan mulai dari pemasukan, pengeluaran hingga pemantauan tagihan. 

"Layanan ini juga dapat digunakan oleh beragam orang, antara lain pelaku usaha pasar modern seperti department store, pemilik apartemen, pemilik rumah atau kosan, pengelola kawasan industri dan pelaku usaha ritel menengah," jelasnya.

Baca juga : Bantu Penanganan Corona, BRILian Kumpulkan Dana CSR Rp 1,5 M

Melalui aplikasi ini, pelaku usaha juga dapat memantau dan mengirimkan seluruh invoice kepada customer. Sistem ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur tertentu sehingga mengelola invoice menjadi lebih hemat dan tepat waktu. 

"Salah satunya fitur payment history di mana laporan pembayaran dari customer bisa tersampaikan secara real time online," sebut Amam.

Baca juga : Bos BNPB Ibaratkan Penanganan Corona Seperti Perang

Di samping itu, layanan ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas didukung dengan fitur-fitur perbankan yang aman dan nyaman kepada costumer. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah customer yang mengakses layanan Smart Billing tercatat naik 88,1 persen dari akhir 2019.

BRI Smart Billing dapat diakses melalui dua versi, yakni website dan aplikasi. Bagi para pelaku usaha atau biller yang akan mengirimkan invoice, BRI Smart Billing hanya bisa diakses melalui website di alamat https://brismartbilling.id. Sementara bagi pihak yang akan membayar tagihan bisa mengakses melalui website maupun aplikasi di smartphone yang berbasis di Android maupun iOS. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.