Dark/Light Mode

Penggunaan Data Naik, OPPO Hadirkan Platform Digital Kuat bagi Pengiklan

Senin, 13 April 2020 13:23 WIB
Peluncuran DMI dari OPPO (Foto: Dok. OPPO)
Peluncuran DMI dari OPPO (Foto: Dok. OPPO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat beraktivitas di rumah masing-masing. Bekerja, belajar, belanja, dan menikmati hiburan dilakukan di rumah. Kebanyakan dilakukan melalui ponsel pintar. Kondisi ini membuat penggunaan data internet naik signifikan. Kenaikannya diperkiran sampai 15 persen. 

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Mandiri Sesuaikan Jam Operasional Cabang

Kondisi ini menjadi momentum bagi semua pemain di industri digital untuk memfasilitasi pengiklan dalam menjangkau masyarakat secara lebih efektif dan efisien. Kondisi ini disadari OPPO. Jauh-jauh hari sebelum wabah Covid-19, OPPO sudah melakukan antisipasi peningkatan penggunaan data. 

Baca juga : Pengusaha Tawarkan Hotel Untuk Rawat Pasien Corona

Pada Oktober 2018, OPPO Indonesia meresmikan anak perusahaan bernama PT Digital Technology Indonesia (DTI), yang secara khusus berfokus pada layanan iklan digital dalam ekonsistem pasar aplikasi OPPO yang terpadu. DTI adalah unit usaha B2B dari OPPO Indonesia yang menyediakan bantuan bagi perusahaan nasional dan multinasional yang memerlukan indikator kinerja lalu lintas data digital serta kesadaran brand dan produk perusahaan-perusahaan tersebut. DTI melihat peluang yang belum dimanfaatkan secara penuh dalam mengeksplorasi bisnis dan perusahaan di berbagai industri.
 
Platform media digital canggih yang terpadu terdapat di dalam ponsel pintar OPPO, seperti pasar aplikasi OPPO dan browser resmi OPPO. Fitur iklan OPPO menyediakan informasi data-intensif seperti kinerja lalu lintas dan tingkat kesadaran merk dari pengguna OPPO aktif. Informasi tersebut dapat menjadi bahan pembelajaran pokok bagi pemasar dan perusahaan untuk mengetahui pasar dengan lebih tanggap.
 
CEO PT Digital Technology Advertising Indonesia, Brave Wang, menyatakan, DTI menjalankan model usaha fleksibel yang menyesuaikan strategi periklanan sesuai kebutuhan perusahaan. Peran praktik brandingnya terdiri dari brand image strengthening, branding maintaining, brand news update, dan rebranding, dengan menggunakan beragam alat cerdas seperti CPM, CPC, dan CPT. Peran performance adalah untuk mempercepat angka unduhan dan pemasangan aplikasi, serta mengaktifkan kembali pengguna, menggunakan teknologi CPD dan CPI.
 
“Saat ini, lebih dari sebelumnya, perangkat seluler memainkan peran mendasar dan pokok dalam mempermudah gaya masyarakat hidup sehari-hari. Kami hadir untuk terus mendukung, mempromosikan, dan meningkatkan kinerja bisnis global dan korporasi lokal melalui jajaran iklan yang ditempatkan secara strategis dalam ekosistem menyeluruh OPPO. Iklan ditempatkan secara intuitif untuk meningkatkan pengalaman mobilitas OPPO secara keseluruhan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (13/4)
 
“Inilah saat yang tepat untuk terlibat lebih kreatif dan otentik dengan konsumen. Pelaku usaha didorong lebih kreatif dalam menciptakan konten berwawasan luas untuk meningkatkan kesadaran sambil menghibur pengguna OPPO melalui serangkaian fitur dan fasilitas utama yang menginspirasi kegembiraan, sembari tetap mengajak konsumen untuk menyaksikan kekuatan cerita melalui iklan. Dalam platform OPPO, sebagai platform komunikasi digital terkuat dengan jangkauan luas di negara ini, pelaku usaha dapat menghasilkan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia,” tutup Brave. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.