Dark/Light Mode

PT Kanza Ekselensia Lakukan Uji Klinis Merek Majakanza

Selasa, 14 April 2020 12:29 WIB
PT Kanza Ekselensia Lakukan Uji Klinis Merek Majakanza

RM.id  Rakyat Merdeka - Produsen obat herbal dari merek Majakanza, PT Kanza Ekselensia Utama memastikan bahwa produknya sangat bermanfaat bagi wanita. Terutama dalam kondisi darurat pandemi corona (Covid-19).

Perusahaan tengah mengajukan uji klinis dari produknya. Direktur PT Kanza Ekselensia Utama, Eka Apriyosa mengatakan perusahaan tengah menggenjot produknya karena diyakini ampuh membantu mengobati penyakit di organ kewanitaan.

Dia bilang produk Majakanza dibuat dari bahan dasar buah manjakani. "Ini resep turun temurun dengan campuran rempah-rempah terutama buah manjakani. Manjakani berkhasiat membersihkan jamur bakteri di area organ intim kewanitaan. Bagus untuk mengatasi cairan berlebihan, keputihan, dan membuat siklus haid teratur," paparnya dalam keterangan persnya, Senin (13/4).

Baca juga : PKTD, Solusi Ketahanan Ekonomi Desa Lawan Virus Corona

Dia bilang dalam masa-masa pandemi Covid-19 saat ini kandungan vitamin sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin dalam Majakanza dapat meningkatkan imunitas karena memiliki aktivitas antioksidan yakni meredam radikal bebas.

Produk tersebut juga menangkal berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Perpaduan kunyit, gambir, dan sirih semakin memperkuat manfaat curcumin pada Majakanza.

Dia menjelaskan bahwa produk tersebut bisa menyembuhkan miom dan kista, bahkan kanker. Adapun dalam uji klinis dipimpin oleh Prof. Titik Taufikurohmah, melibatkan peneliti-peneliti dari berbagai institusi antara lain Jurusan Kimia dan Biologi Unesa, Fakultas Kedokteran Unair, Tropical Disease Center Unair, Laboratorium Kesehatan Daerah Surabaya, Fakultas Kesehata Masyarakat Unair, dan Lab Instrumen ITS.

Baca juga : Minta Sanksi Ditegakkan, 8 Klub Keroyok Man City

Penelitian ini dilakukan secara bertahap mulai dari penelitian laboratorium, kemudian diuji coba pada hewan, lalu diuji coba pada relawan manusia.

"Proses ini kami perkirakan membutuhkan waktu tidak lebih dari dua tahun karena ada beberapa proses yang bisa kami lewati mengingat Majakanza sudah dipasarkan dimana keamanan dan khasiatnya telah terbukti berdasarkan pengalaman langsung pada manusia selama bertahun-tahun,” ujar Prof. Titik Taufikurohmah.

Kandungan yang terdapat pada Majakanza sudah memenuhi ketentuan BPOM karena 100 persen tidak mengandung zat kimia sehingga ama bagi tubuh, dan tidak melanggar aturan dari Food Drug Administration (FDA) yakni lembaga semacam BPOM untuk level dunia.

Baca juga : Presiden Buka Peluang Ujian Nasional Ditiadakan

“Uji klinis ini kami lakukan sebagai tanggung jawab kami terhadap para pelanggan kami agar tidak terjadi misleading di kemudian hari,” jelasnya.

Eka juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan produk palsu Majakanza yang beredar tanpa hologram di tutup botol. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.