Dark/Light Mode

Proses Pengadaan Pertamina Kini Makin Transparan

Kamis, 13 Februari 2020 18:11 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senantiasa menjunjung tinggi transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik, sesuai perundang-undangan terkait keterbukaan informasi publik.

Di awal tahun 2020, Pertamina semakin membuka diri terhadap segala informasi terkait pengadaan. Mulai dari pengadaan minyak mentah dan produk hingga pengadaan kapal , informasinya dapat diakses di website Pertamina www.pertamina.com.

Baca juga : Jelang PON, Panitia Pasarkan Kerajinan Tradisional Khas Papua

VP Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, proses pengadaan di Pertamina seperti minyak mentah, produk dan kapal selama ini sudah dilakukan secara terbuka. Sebab, hal itu merupakan persyaratan untuk proses pengadaan.

Kegiatan pengadaannya sendiri dilakukan langsung oleh fungsi internal Pertamina, Integrated Supply Chain dan Procurement Excellence Center.

Baca juga : Ozil Pastikan di Arsenal Hingga Kontraknya Berakhir

"Transparansi tersebut kini semakin meningkat dengan adanya informasi mengenai kapal-kapal yang telah disewa, jumlah dan sumber impor minyak mentah serta produk BBM yang pernah dilakukan, jumlah kuota BBM subsidi dan BBM, dan penugasan beserta realisasi kuota per kota/kabupaten setiap bulannya,” kata Fajriyah pada Kamis (13/2).

Apabila masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengadaan dan informasi - informasi lainnya tersebut, maka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga : BUMN Profesional dan Transparan

Selain itu, Pertamina juga terbuka menerima masukan dari berbagai pihak, dan berharap masyarakat dapat ikut mengawasi pengelolaan migas. Supaya, sebagai BUMN, Pertamina dapat menjalankan tugasnya mengelola dan melayani penyediaan energi kepada masyarakat, secara 0akuntabel dan transparan.

“Dengan segala upaya transparansi ini, kami berharap kepercayaan dan dukungan publik terhadap Pertamina semakin meningkat. Sehingga, pelayanan optimal Pertamina dapat terus dirasakan oleh masyarakat di Indonesia” pungkas Fajriyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.