Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Corona

Taspen Bantu Masker Cs Untuk ASN Setwapres Dan Kemenpan RB

Kamis, 16 April 2020 12:30 WIB
Taspen menyerahkan bantuan masker dan handsanitizer kepada ASN Setwapres. (Foto: ist)
Taspen menyerahkan bantuan masker dan handsanitizer kepada ASN Setwapres. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Taspen turun tangan melindungi pesertanya dari virus corona. Yang terbaru perusahaan pelat merah itu menyalurkan bantuan kepada ASN di lingkungan Kantor Sekretariat Wakil Presiden dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Bantuan berupa sanifresh 500 ml sebanyak 50 botol, handsanitizer 5 liter sebanyak 10 jerigen, masker sebanyak 780 pcs dan vitamin sebanyak 2000 tablet. Bantuan diserahkan Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta Taspen, Ariyandi dan Senior Manager PKBL Taspen, Kuspriyani kepada Sekretaris Kementerian PAN RB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat Wakil Presiden Guntur Iman Nefianto.

Baca juga : Menteri Ida Setop Izin Baru Untuk Tenaga Kerja Asing

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TASPEN untuk melindungi para peserta ASN dalam rangka memutus rantai virus corona,” ujar SVP Sekretaris Perusahaan Taspen, Muhamad Ali Mansur di Jakarta, Kamis (16/4).

Sebelumnya, kata dia, Taspen telah menyalurkan paket bantuan masker, handsanitizer dan juga vitamin kepada 21 Kementerian dan lembaga dengan nilai sebesar Rp 425.000.000. Taspen juga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Kantor Cabang Taspen diseluruh Indonesia dengan nilai sebesar Rp 1.420.000.000.

Baca juga : Cegah Corona, Relawan Jokowi Semprot Disinfektan Ke Tempat Ibadah

Menurut dia, melalui program Corporate Social Reaponsibility (CSR), Taspen selalu aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh Indonesia. “Kami sangat prihatin atas bencana wabah virus covid 19 dan kami berharap situasi ini dapat segera berakhir sehingga semua peserta Taspen dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Ali Mansur. 

Dalam menghadapi corona, Taspen memiliki program untuk melindungi dan memberikan pelayanan yang memudahkan bagi para Peserta, khususnya bagi para peserta pensiun yang disebut dengan “TASPEN PESONA” (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona). Beberapa program dalam TASPEN PESONA ini diantaranya layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. 

Baca juga : Atasi Penyebaran Corona, UKM Binaan BNI Turut Produksi APD

“Taspen sebagai BUMN yang mengelola program Jaminan Sosial bagi ASN dan Pejabat Negara terus berkomitmen dalam memberikan layanan terbaiknya dengan berbagai inovasi kemudahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kedua Institusi pemerintahan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Taspen karena telah berpartisipasi dan peduli dalam upaya untuk pencegahan dan memutus rantai corona di Indonesia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.