Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Orderan Sepi, Ojol Happy Dapat Bantuan Sembako Dari Gojek

Kamis, 16 April 2020 19:25 WIB
Driver Gojek menukarkan voucher sembako. (Foto: ist)
Driver Gojek menukarkan voucher sembako. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Driver ojek online happy mendapat bantuan sembako dari Gojek. Bantuan tersebut membuat mereka bisa bernapas lega disaat orderan sepi karena corona.

Untuk diketahui, Gojek memberikan bantuan sembako untuk 200 ribu mitra driver. Bantuan ini hasil kerja sama Gojek dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan Alfamart. Gojek juga memberikan multivitamin, hingga masker.

Baca juga : CORE: Keringanan Kredit Ojol Cs Jangan Pakai Syarat Memberatkan

Mitra Gojek asal Jakarta, Jamaludin sangat terbantu dengan bantuan Gojek. "Terima kasih banyak Gojek Indonesia yang memberikan bantuan kepada mitranya dan ini  sangat berguna bagi keluarga,” ujarnya, Kamis (16/4).

Mitra Gojek lain dari Surabaya, Sampun Priyadi mengatakan, bantuan Gojek tersebut sebagai penolong di saat orderan sepi. “Corona bikin orderan sangat sepi sekali. Jadi, ini bener-benar membantu. Termasuk orang-orang dijalanan yang juga membantu seperti nasi maupun beras,” kata Pengurus Komunitas New Lowo Ijo Surabaya ini.

Baca juga : Tekan Dampak Corona, Jenggala Bagikan Sembako Gratis

Hal senada dikatakan mitra driver dari Kota Padang, Hermanto. Gojek selalu hadir menjawab kekhawatiran para driver di tengah pandemi virus corona. Hermanto tak mau kalah dengan keadaan. Dia bertekad, tetap menjalankan pekerjaannya sebagai driver Gojek dan berdoa semoga masa pandemi ini segera berakhir.

"Tetep jalan, tapi standby-nya di rumah aja. Kalau dapat orderan, baru keluar. Gak keliling-keliling dulu," ujar mantan karyawan BUMN tersebut.

Baca juga : Selama PSBB, Warga Jabodetabek Dapat Bantuan Pangan Dari Pemerintah Pusat

Mitra Gojek lainnya, Sesnofi mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para driver di tengah corona. Sesama driver harus saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, dan keselamatan agar terhindari dari virus corona. 

“Saat pulang nge-bid, saya minum jamu, jeruk peras dan vitamin C. Waktu di jalan, saya selalu pakai masker dan berusaha semaksimal mungkin menghindari kontak fisik dengan orang lain, dan saya memilih berdiri daripada duduk di sembarang tempat, khawatir ada virus, “ungkapnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.