Dark/Light Mode

Jaga Produksi Migas, Pertamina Genjot Optimalisasi dan Efektivitas Biaya Hulu

Selasa, 21 April 2020 13:59 WIB
Jaga Produksi Migas, Pertamina Genjot Optimalisasi dan Efektivitas Biaya Hulu

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19 serta anjloknya harga minyak mentah dunia, PT Pertamina (Persero) terus menggenjot optimalisasi di berbagai aspek, agar produksi hulu migas tahun 2020 tetap berada di level normal.

Upaya efektivitas biaya juga menjadi salah satu prioritas yang dilakukan. Terutama, terkait dengan aktivitas yang tidak terkait langsung dengan produksi dan penambahan cadangan migas.

Baca juga : Produksi Padi Petani Banyuasin Berlimpah

Direktur Hulu Pertamina, Dharmawan H. Samsu menjelaskan, Pertamina terus memantau perkembangan situasi global, sambil terus menjalankan rencana untuk tetap berupaya mengejar target produksi hulu migas.

Kondisi saat ini telah mengakibatkan berbagai konsekuensi secara operasional maupun finansial, seperti terganggunya mobilitas dan jadwal pergantian pekerja lapangan, terhambatnya logistik dan interaksi dengan para stakeholder, serta kemungkinan menurunnya pendapatan dari sektor hulu.

Baca juga : Naik Dari Tahun Lalu, Produksi Migas Pertamina Triwulan I/2020 Capai 919 MBOEPD

“Apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pekerja hulu Pertamina, yang telah berkomitmen penuh mencari solusi, dan menjalankannya dengan baik. Sehingga, operasional terus berjalan," ujar Dharmawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.