Dark/Light Mode

Di Tengah Pandemi Corona

Luar Biasa, Selain Komitmen Tak Ada PHK, PT HM Sampoerna Juga Kasih Bonus Buat Karyawan Yang Masih Ngantor

Rabu, 29 April 2020 14:15 WIB
Di Tengah Pandemi Corona Luar Biasa, Selain Komitmen Tak Ada PHK, PT HM Sampoerna Juga Kasih Bonus Buat Karyawan Yang Masih Ngantor

RM.id  Rakyat Merdeka - PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) memang luar biasa. Selain berkomitmen tidak mem-PHK karyawan di tengah pandemi Covid-19, perusahaan rokok ini juga memberikan bonus bagi karyawan yang masih harus hadir ke tempat kerja. Mulai dari bagian fasilitas gedung, gudang, hingga petugas lapangan.

"Bagi kami, tidak ada yang lebih penting dari kesehatan, keselamatan, serta jaminan stabilitas ekonomi para pekerja dalam menghadapi masa sulit ini," kata Presiden Direktur HMSP Mindaugas Trumpaitis di Jakarta, Selasa (28/4).

Baca juga : PLN Pastikan Kondisi Finansial Dan Kegiatan Usaha Tetap Terjaga

Mindaugas menjelaskan, HMSP kini tengah fokus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan protokol kesehatan yang ketat, dalam beberapa pekan terakhir.

Untuk karyawan produksi, HMSP menerapkan protokol kesehatan mulai dari pembatasan akses ke fasilitas produksi, pemeriksaan suhu tubuh, peningkatan fasilitas kebersihan dan sanitasi, serta menyediakan masker dan hand sanitizer.

Baca juga : Ulama Al Azhar Imbau Umat Islam Tetap Berpuasa, Kecuali Ada Saran Medis Yang Kredibel

Sedangkan bagi karyawan non produksi, HMSP menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi karyawan nonproduksi. Kebijakan itu sudah berlangsung sejak 16 Maret lalu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.