Dark/Light Mode

Lawan Corona

UMeetMe Datangi Pasar, Pemulung dan Ojek Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

Sabtu, 2 Mei 2020 14:44 WIB
Tim UMeetMe bagikan ribuan masker melalui Gerakan #TetapBerbagi di sejumlah pasar, pemulung dan ojek.
Tim UMeetMe bagikan ribuan masker melalui Gerakan #TetapBerbagi di sejumlah pasar, pemulung dan ojek.

RM.id  Rakyat Merdeka - UMeetMe membagikan sebanyak 10.000 masker kepada pengemudi ojek, pedagang dan pemulung di area pasar dan minimarket serta masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Gerakan #TetapBerbagi ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak 29 April– 1 Mei 2020.

Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi mengungkapkan, inisiatif membagikan masker kain adalah salah satu dukungan UMeetMe atas imbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi serta demi memerangi pandemi.

Baca juga : Gandeng Halodoc, Prudential Siapkan 50 Ribu Test Rapid Gratis

“Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya para pengemudi ojek dan masyarakat yang masih harus bekerja dan kesulitan mendapatkan masker di tengah pandemi. Penyebaran Covid sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya, sehingga harus melindungi diri dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," kata Faizal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/04).

Lebih lanjut, Faizal mengungkapkan, pembagian masker dilakukan dengan mendatangi langsung basecamp ojek online di seluruh wilayah Jakarta, mendatangi pasar seperti Pasar Minggu, Kemayoran, dan Kalimalang. 

Kemudian minimarket di berbagai area di Jagakarsa, Tanjung Priok, Ciledug dan lainnya. 

Baca juga : Pemprov DKI Bakal Bagikan 20 Juta Masker Gratis

“Diharapkan masker ini dapat bermanfaat dan mendukung masyarakat yang masih bekerja di luar rumah, sehingga dapat tetap beraktivitas dengan aman dan sehat,” ujarnya.

Telkom konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah dalam melawan Covid sampai pandemi ini berlalu. 

Operator merah putih ini menghadirkan platform UMeetMe yang disiapkan sebagai platform video conference yang dapat mendukung masyarakat tetap produktif dalam beraktivitas di rumah dengan mudah dan nyaman.

Baca juga : Instruksi AHY Langsung Ditindaklanjuti Kader Demokrat

Selain UMeetMe, Telkom juga secara aktif terus turut serta mendukung pemerintah dalam memberikan bermacam layanan telekomunikasi dan digital seperti dukungan pengembangan dashboard Covid sebagai alat bantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi, dukungan penyediaan akses internet, logistik dan sistem informasi di berbagai Rumah Sakit, memastikan keandalan jaringan internet untuk mendukungan berbagai aktivitas masyarakat di rumah, serta berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya. 

“Kondisi pandemi ini memang berat namun kita optimis dapat menghadapi ini semua dengan saling bahu membahu. Semoga dengan semangat berjuang bersama yang tinggi, kita mampu melewati masa pandemi ini lebih cepat dan selamat,” tutup Faizal. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.