Dark/Light Mode

Pemprov DKI Bakal Bagikan 20 Juta Masker Gratis

Rabu, 29 April 2020 17:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Mohamad Qori/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan masker kain secara gratis untuk seluruh warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan masker kain tersebut diproduksi langsung oleh penjahit di kampung-kampung dan akan didistribusikan secara bertahap kepada seluruh warga Jakarta.

Baca juga : Politisi Banteng Bagikan 1 Ton Beras Di Gowa

“20 juta masker kain ini akan dibagikan kepada seluruh warga di Jakarta. Dan pembagiannya nanti melalui Kelurahan, kemudian ke RW/RT, lalu nanti akan dibagikan ke setiap Kepala Keluarga yang ada di Jakarta," ungkap Anies, Rabu (29/4)

Nanti setiap orang akan menerima satu paket plastik begini yang berisi dua masker. Jadi seluruh penduduk Jakarta akan mendapatkan dua masker kain yang wajib digunakan kalau meninggalkan rumah.

Baca juga : Pertamina Bagikan Puluhan APD dan Ribuan Masker ke RS di Tuban

Anies menyatakan saat ini sudah diproduksi 1,5 juta masker kain di gudang Perumda Pasar Jaya dan mulai dilakukan pengemasan untuk siap didistribusikan pada hari ini juga.

Ia berharap proses produksi, hingga distribusi segera tuntas sehingga seluruh masyarakat dapat memanfaatkan masker kain tersebut dengan baik.

Baca juga : Penyaluran Bansos Kok Malah Bikin Kerumunan

“Jadi, harapannya, kita bersama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan cara menggunakan masker. Ini diberikan cuma-cuma oleh Pemprov DKI Jakarta. Dan setiap orang harus menggunakan masker saat keluar rumah,”  pungkas Anies. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.