Dark/Light Mode

Omzet Capai Rp 824,6 M

Produk Gadai Emas Mandiri Syariah Paling Diminati

Minggu, 3 Mei 2020 17:00 WIB
Gadai emas BSM (Foto: Twitter BSM)
Gadai emas BSM (Foto: Twitter BSM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menawarkan produk Gadai Emas Berkah, sebagai solusi untuk kebutuhan dana mendesak bagi masyarakat, saat menghadapi dampak akibat pandemi Covid-19. Senior Executive Vice President (SEVP) Mandiri Syariah Wawan Setiawan mengatakan, dampak pada perekonomian masyarakat akibat Covid-19 sangatlah besar dan masif. Hal ini menjadi ujian yang cukup berat bagi semua orang.

"Banyak di antara kita yang membutuhkan dana mendesak untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, pengobatan, pendidikan dan lainnya. Untuk kebutuhan dana tersebut, masyarakat dapat mengakses layanan di outlet Mandiri Syariah yang memiliki Layanan Gadai Emas di seluruh Indonesia," jelas Wawan, Minggu (3/5).

Group Head Pawning Mandiri Syariah Dewa Bagus Ivan Baruna menambahkan hingga Maret 2020 omzet Gadai Emas naik 11,26 persen dari Rp 741,1 miliar per Februari 2020 menjadi Rp 824,6 miliar per Maret 2020. Gadai Emas Mandiri Syariah menawarkan kemudahan proses, kecepatan layanan, biaya ujroh atau biaya titip  yang ringan dan tempat penyimpanan emas yang aman, juga memberikan taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman.

Baca juga : Mandiri Tebar Promo Saat Ramadan di Rumah Saja

“Bahkan saat ini nasabah dapat melakukan perpanjangan otomatis melalui Mandiri Syariah Mobile dengan syarat saldonya tersedia. Tentunya hal ini sesuai dengan imbauan Pemerintah untuk tetap #dirumahsaja,” tuturnya.

Selain Gadai Emas, Mandiri Syariah juga mencatatkan kenaikan omzet Cicil Emas sebesar 34,68 persen sehingga secara keseluruhan omset Gadai Emas dan Cicil Emas tumbuh 12,54 persen dari 783,8 miliar per Februari 2020 menjadi Rp 882,1 miliar per Maret 2020.

Menyasar segmen wiraswasta, ibu rumah tangga, karyawan dan masyarakat umum, Mandiri Syariah gencar melakukan berbagai program promo untuk Gadai Emas dan Cicil Emas. Di antaranya program Gadai Optima yaitu penambahan (Top Up) bagi nasabah yang membutuhkan dana tambahan dari emas nya yang masih tergadai. Kemudian program Super Ujroh Ramadan (Sajadah) yang berlangsung selama periode 01 April-30 Juni 2020. 

Baca juga : Mandiri Syariah Manjakan Nasabah

Program Pelunasan Haji Reguler Berbasis Emas  yaitu program penawaran cicil emas kepada nasabah yang sudah mendapatkan prosi haji reguler dengan tujuan sebagai persiapan pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH) dalam bentuk emas/logam mulia.

Sementara itu, Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, hingga saat ini Gadai Emas Berkah dan Cicil Emas Berkah termasuk produk ritel Mandiri Syariah yang cukup diminati masyarakat. Sebagai salah satu alternatif investasi, Cicil Emas Mandiri Syariah akan membantu nasabah membiayai pembelian atau kepemilikan emas berupa lantakan. Pembiayaan minimal 10 gram dengan jangka waktu paling singkat satu tahun dan paling lama lima tahun. 

“Harga emas yang cukup tinggi saat ini tidak menyurutkan masyarakat dalam berinvestasi emas. Harga emas yang cenderung naik dari tahun ke tahun, dan cukup likuid karena mudah diperjualbelikan justru semakin meningkatkan animo masyarakat dalam menyicil emas," tuturnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.