Dark/Light Mode

Resmikan Kantor Cabang Digital Di Makassar

Mandiri Syariah Manjakan Nasabah

Selasa, 25 Februari 2020 21:53 WIB
Beginilah pelayanan digital branch di Mandiri Syariah. Foto: Humas Mandiri Syariah
Beginilah pelayanan digital branch di Mandiri Syariah. Foto: Humas Mandiri Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan digital branch, kantor cabang layanan berbasis teknologi di kawasan Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan. Langkah ini sejalan dengan visi menjadi bank syariah terdepan dan modern.

Digital branch ini hadir di Grha Mandiri Syariah Makassar Jl DR Ratulangi No 79 Makassar. Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyatakan, Digital Branch merupakan bentuk apresiasi Mandiri Syariah kepada stakeholders, khususnya nasabah yang telah berkontribusi dan bersinergi dengan Mandiri Syariah selama ini.
 
Digital branch dilakukan melalui modernisasi banking hall dengan tampilan bangunan yang modern dan clean. Serta bisnis proses yang berbasis teknologi utamanya melalui digitalisasi form. “Kami mengusung spirit go green dan mulai menerapkan paperless dalam layanan,” jelasnya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/2).

Baca juga : Lestarikan Pancasila, Badan Sosialisasi MPR Kunjungi Vatikan

Direktur IT, Operation & Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menambahkan, digital branch Makassar adalah outlet digital branch ketiga setelah dua outlet lainnya di Jakarta.

Digital Branch Makassar merupakan persembahan bagi nasabah Mandiri Syariah Makassar dan sekitarnya. Dengan proses yang serba digital, layanan di Digital Branch akan lebih mudah, cepat, murah dan aman. "Insya Allah, nasabah hanya akan membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk setiap transaksinya,” katanya.

Baca juga : Mantap, Laba Mandiri Syariah Naik 110,68 Persen

Dibangun dengan prinsip customer centricity, digital branch menghadirkan ambience ruangan yang cozy dan modern serta proses layanan yang simple. Simple tidak hanya pada layanan customer service (CS) dan teller seperti biasanya, namun juga kemudahan layanan pembelian rumah, kendaraan maupun kebutuhan lainnya seperti umroh dan lainnya.
 
“Dengan proses layanan yang customer centric, nasabah yang datang ke digital branch, tidak lagi mendatangi meja CS tapi bisa bebas memilih tempat duduk dan justru CS yang akan menghampiri nasabah,” imbuhnya.
 
Melalui tablet yang tersedia, nasabah dapat memilih aplikasi transaksi yang dibutuhkan, melakukan  pengisian form digital dan bertransaksi sambil menikmati compliment berupa penyediaan makanan dan minuman.
 
Selain sebagai area self service machine, digital branch juga akan berfungsi sebagai ruang exhibition untuk menampilkan produk-produk promo, seperti mobil, rumah, paket umroh, dll. Untuk itu Mandiri Syariah membuka diri bekerja sama dengan developer, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), biro travel dan lainnya.
 
Sementara, Region Head Mandiri Syariah Makassar Kemas Erwan Husainy menambahkan, Mandiri Syariah Region Makassar mempunyai 52 outlet dengan wilayah meliputi Area Makassar, Area Palu dan Area Jayapura. Hingga Desember 2019, asset Mandiri Syariah Makassar mecapai Rp 5,36 triliun dengan total nasabah berjumlah 554 rribu nasabah.

“Semoga semua upaya menjadikan Mandiri Syariah sebagai bank modern yang berbasis layanan teknologi ini, semakin memudahkan nasabah dan berkontribusi pada peningkatan market share perbankan syariah di Indonesia," pungkasnya. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.